Arif Efendi Siap Jalankan Amanah jadi Ketua MUI

CANALBERITA.COM – Pemilihan dan sekaligus pembentukan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) periode 2022-2026 di Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), telah dilaksanakan di aula kecamatan setempat.

Pemilihan kepengurusan baru itu secara voting yang diikuti 5 calon yakni, Habib Jafar, H. Arif Efendi, Samsir Alam, Abdul Hadi, Arifin Abdul Jalil.

Berdasarkan hasil voting, Habib Jafar memperoleh 9 suara, H. Arif Efendi memperoleh 15 suara, Samsir Alam memperoleh 0 suara (tidak ada yang memilih), Abdul Hadi memperoleh 3 suara dan Arifin Abdul Jalil memperoleh 1 suara. Total pemilih 28 orang.

Saya ucapkan terima kasih telah mempercayai untuk memimpin MUI Kota Besi selama 5 tahun ke depan. Saya harapkan dukungan semua pihak dan saya harapkan juga saran dan masukan untuk MUI ke depannya,” ucap H. Arif, Ketua Baru MUI Kota Besi terpilih, Kamis 6 Januari 2022.

Selain itu, Arif juga menyampaikan bahwa untuk sementara program kerja yang akan disusun salah satunya mengenai pembinaan bilal.

Program kerja selanjutnya akan disusun bersama-sama dengan pengurus dan anggota MUI yang baru. Yang pastinya, program kerja sementara adalah pembinaan bilal,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Kota Besi Gusti Mukafi mengucapkan selamat kepada ketua dan pengurus baru yang telah terpilih untuk memimpin MUI 5 tahun kedepannya.

Mari kita saling bersinergi untuk menjaga keamanan, ketertiban dan stabilitas di wilayah Kota Besi, terutama terhadap paham-paham radikalisme yang dianggap tidak sesuai dengan norma keagamaan,” sarannya. (BS/CNB)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.