Aparat TNI Diminta Pantau Perkembangan Covid-19 di Wilayah

CANALBERITA.COM – Kepala Staf Kodim 1016 Palangka Raya, Letkol Inf Abdul Salim memberi pengarahan kepada Personel TNI dan PNS melalui amanatnya dalam upacara bendera di Makodim 1016 Palangka Raya, Kota Palangka Raya, Senin 31 Januari 2022.

Dalam amanatnya Kasdim mengatakan, agar para personel Kodim 1016 Palangka Raya terutama Babinsa sebagai aparat terotorial untuk selalu memantau perkembangan virus Covid-19 di wilayah Palangka Raya dan Gunung Mas, serta harus menjaga protokol kesehatan, menjaga jarak dan cuci tangan dan selalu mengimbau serta mengingatkan para masyarakat di wilayah binaan masing masing.

Lanjutnya, untuk petugas Dinas Dalam selaku mata dan telinga satuan harus melaporkan segala bentuk kejadian yang terjadi diwilayah Garnizun Kodim 1016 Palangka Raya dan Koramil jajaran, karena itu memang kewajiban sebagai pejabat Piket yang harus dilakukan. Sekecil apapun pergerakan menonjol langsung dilaporkan Komando Atas agar secepatnya diselidiki dan diatasi, Tutur Kasdim.

“Tidak ada hal hal yang bersifat tawar menawar, kita harus tegas untuk menghimbau protokol kesehatan secara ketat, menyikapi kelonggaran yang diberikan oleh pemerintah daerah untuk fasilitas umum sudah dibuka seperti tugu soekarno dan taman pasuk kameluh, sehingga secara tidak langsung akan menyebabkan kerumunan masyarakat,” ujar Kasdim.

Masih lanjut, perwira berpangkat melati dua itu menambahkan, untuk para Babinsa sekalian per tajam situasi perkembangan lapangan terutama di Gunung Mas.

“Dikarenakan tingkat perkembangan pengedaran Narkoba sudah mulai meningkat, tingkatkan sinegritas dengan pihak kepolisian untuk menciptakan wilayah yang aman dan kondusif,” tutup Kasdim. (CNB1)