Aksi Damai Berjalan Tertib, Dandim Palangka Raya Apresiasi Ormas Kalteng

CANALBERITA.COM – Komando Distrik Militer (Kodim) 1016 Palangka Raya melaksanaan pengamanan aksi damai yang dilakulan oleh Koalisi Masyarakat Adat dan Organisasi Masyarakat (Ormas) Dayak Kalteng, terkait penyampaian aspirasi keberatan atas penghinaan yang dilakukan oleh Edy Mulyadi dan kawan-kawan sempat viral melalui media sosial, Senin 24 Januari 2022 pagi.

Dandim 1016 Palangka Raya, Kolonel Inf Rofiq Yusuf langsung turun memantau proses aksi damai yang dilaksanakan di Tugu Soekarno, Kota Palangka Raya.

“Kita membantu pengamanan aksi ini, agar berjalan dengan tertib, aman dan damai. Selain itu saya juga memberikan apresiasi terkait pelaksanaan aksi damai dengan tertib dan damai. Hal ini sesuai dengan Slogan dari Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, bahwa tertib itu baik,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa menyampaikan, terkait pengamanan aksi ini personel yang dikerahkan sebantaj 100 personel gabungan dari TNI dan Polri.

“Untuk personel dipecah jadi dua lokasi, untuk lokasi di Tugu Soekarno ada 60 persone dikerahkan di ruas jalan untuk mengatur lalu lintas,” ucapnya.

Perlu diketahui, Koalisi Masyarakat Adat dan Ormas Dayak Kalteng menyampaikan aspirasi dengan pola Aksi Damai, penyampaian aspirasi keberatan atas penghinaan dugaan penghinaan atas IKN, yang disampaikan oleh Edy Mulyadi yang viral melalui media sosial, yang bersangkutan menyampaikan Perkataan penghinaan terhadap suku Dayak Kalimantan terkait dijadikannya Kalimantan Timur sebagai Ibu Kota Negara (IKN). (CNB1)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.