Warga Raja Seberang Terima Mobil Ambulan

CANALBERITA.COM – Warga Raja Seberang Kecamatan Arut Selatan, terlihat gembira setelah mendapatkan satu unit mobil Ambulan melalui Aspirasi Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Tengah, Mukhtarudin yang dikemas melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan.

Mukhtarudin melalui Tenaga Ahlinya, M Ujang Ebot Sabarudin, disaksikan Camat Arut Selatan Muhammad Ramlan, menyerahkan 1 unit mobil ambulan kepada Lurah Raja Seberang Guntur, mewakili Pengurus RKM Nuru Ikhlas  dan kemudian pada Senin, 20 Desember 2021.

Dikatakan Penasehat RKM Nurul Ikhlas, Rusdiansyah bahwa mobil ambulans ini sangatlah dibutuhkan oleh warga Raja Seberang, setelah mobil sebelumnya sering diperbaiki (rusak).

Alhamdulillah, setelah masa penantian 6 bulan, akhirnya mobil jenazah tiba juga,” kata  Rusdiansyah.

M Ujang Ebot Sabarusin, dalam sambutannya antara lain menyampaikan bahwa Bupati Kotawaringin Barat, Hj Nurhidayah tidak dapat menghadiri serah terima mobil ambulan tersebut .

Karena harus meresmikan Embung di Desa Arga Mulya, dan serah terima mobil ambulan akan diwakili Campat Arut Selatan Bapak Muhammad Ramlab”, kata M Ujang.

Lanjut M Ujang, pertama menyampaikan salam hormat dari Mukhtarudin dan saat ini belum bisa hadir dipertemuan ini. Ia menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungannya pada Pemilu 2019 lalu .

Dikatakannya bahwa Mukhtarudin, telah merespon apa yang menjadi keinginan /aspirasi masyarakat Kelurahan Raja Sebrang.

Kami memahami kendala masyarakat bila ada salah satu keluarga yang meninggal dunia, kalau dulu harus menyeberangi sungai Arut, Alhamdulillah sekarang sudah bisa melewati darat,” ujarnya.

Dia menambahkan mudah-mudahan, dengan adanya mobil jenazah ini dapat meringankan beban warga masyarakat yang sedang mengalami duka.

Sementara itu, Camat Arut Selatan, Muhammad Ramlan, mengatakan pihaknya dan jajran Keluraha Raja Sebang bersama warganya, sangat mengapresiasi kepada Bapak Mukhtarudin yang selalu peduli terhadap daerahnya dan kepada warga masyarakat Kotawaringin Barat.

Berkat aspirasi kita semua Alhamdullilah kita ada perwakilan di DPR RI, maka aspirasi kita selalu didengar dan diperhatikan, buktinya sekarang kita mendapat satu unit mobil ambulans, itu bukti nyata keinginan rakyat selalu diperhatikan oleh Bapak Mukhtarudin ,” ungkap Camat Arsel Muhammad Ramlan. (BS/CNB)