Wali Kota Palangka Raya Imbau Bangun Indonesia Bebas dari Korupsi

CANALBERITA.COM – Pemerintah Kota Palangka Raya melaksanakan apel gabungan dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi dan Hari Bela Negara ke-73 Tahun 2021 di Lapangan Kantor Wali Kota Palangka Raya, Senin 6 Desember 2021.

Peringatan Hari Anti Korupsi ini dengan tema Satu Padu Bangun Budaya Anti Korupsi dan Hari Bela Negara ke-73 dengan tema Semangat Bela Negaraku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Dengan komitmen dan semangat Isen Mulang serta falsafah hidup Huma Betang memunculkan semangat kebersamaan, gotong royong dalam menghadapi dan melewati krisis yang dihadapi negara kita khususnya di wilayah Kota Palangka Raya,” kata Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin.

Dia menyampaikan, bahwa setiap warga negara Indonesia harus merasa terpanggil untuk ikut serta dalam membela negara, menyelamatkan negara dari pandemi Covid-19 ini.

Bahkan, sesuai Pasal 27 ayat (3) UUD 1945 bahwa setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara, yang artinya, setiap warga negara memiliki hak untuk mendapatkan perlindungan serta wajib untuk ikut serta dalam upaya pembelaan negara.

Melalui peringatan Hari Anti Korupsi dan Hari Bela Negara yang ke-73 ini, mengingatkan pada cita-cita kita untuk membangun Indonesia, khususnya Kota Palangka Raya yang bebas dari korupsi dan menjadi duta-duta bela negara dalam perannya masing-masing,” pungkasnya.

Sementara itu, Kolonel Inf Rofiq Yusuf melalui Kasdim Letkol Inf Abdul Salim mengatakan, melalui peringatan Hari Anti Korupsi dan Hari Bela Negara yang ke-73 ini, mengingatkan pada cita-cita untuk membangun Indonesia khususnya Kota Palangka Raya yang bebas dari korupsi dan menjadi duta-duta bela negara dalam perannya masing-masing.

Bela negara dan cinta tanah air bisa juga diwujudkan dengan berkata tidak pada penggunaan narkoba dan memiliki kepribadian yang baik dengan tidak melakukan korupsi dalam kehidupan kita,” lugasnya. (BS/CNB)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.