Sempat Dikabarkan Hilang, Pria Bersarung Ditemukan Mengapung

CANALBERITA.COM – Sesosok mayat laki-laki bersarung dan baju batik ditemukan warga mengapung di saluran air Jalan Manduhara Ujung, Kota Palangka Raya, Jumat 31 Desember 2021 sekitar pukul 10.00 WIB.

Korban diketahui bernama Gusti Sudirman (62) warga Jalan Anggrek, Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sabangau yang sempat dikabarkan hilang pada Kamis 30 Desember 2021 pagi.

Waktu ditemukan, korban kelahiran Pangkalan Bun tersebut memang sulit dengan erat.

Dari keterangan Lurah Kereng Bangkirai, Fitriaturahman membenarkan bahwa korban adalah warga yang sempat dikabar hilang sehari sebelum ditemukan meninggal dunia.

“Almarhum ditemukan warga kita saat melintas. Korban ditemukan dengan posisi tengkurap dan dari keterangan keluarga sedikit pikun,” ungkap Lurah.

EVAKUASI : Pihak kepolisian dibantu Tim ERP saat melakukan evakuasi terhadap korban tenggelam. (FOTO : HERIYANTO)

Ia menambahkan, beliau ini ikut adiknya di Jalan Anggrek Kereng Bangkirai dan untuk penyebabnya kemungkinan karena terpeleset dan tenggelam.

“Kita lihat tidak ada tanda kekerasan di tubuh korban, dugaan karena jatuh dan tenggelam karena air cukup dalam,” ujar Fitriaturahman.

Sementara di tempat yang sama, Ipda Yudhi selaku Kanit Reskrim Polsek Sabangu mengutarakan, pihak setelah menerima informasi dari masyarakat langsung mendatangi lokasi kejadian bersama anggota dan dibantu Tim Inafis Polresta Palangka Raya.

“Korban ditemukan warga. Dari keterangan keluarga beliau memang tidak bisa berenang dan kondisi jalan licin sehingga terjatuh ke paruh yang dalam dan meninggal dunia,” terang Ipda Yudhy.

Ia menambahkan, hasil pemeriksaan sementara tidak ada tanda-tanda kekerasan dan untuk memastikan dibawa ke Rumah Sakit dilakukan visum.

“Dugaan tidak ada tanda kekerasan, namun untuk memastikan kita lakukan visum. Pihak keluarga juga sudah ikhlas karena beliau sebelumnya sempat dikabarkan hilang dan sedikit pikun,” tutupnya. (CNB1)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.