Program Pemkot 2022 Harus Menyentuh Kebutuhan Dasar Masyarakat

CANALBERITA.COM – Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, H. M. Khemal Nasery mengharapkan agar proyeksi pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) di tahun 2022 mendatang tetap bisa fokus pada bidang infrastruktur, peningkatan kesejahteraan dan sumber daya manusia (SDM).

Program-program pembangunan di tahun 2022, harus dapat menyentuh kebutuhan masyarakat dasar. Misalnya seperti pembangunan atau peningkatan infrastruktur di setiap titik-titik prioritas dan titik-titik yang bersifat urgent seperti jembatan penghubung yang berada di daerah Kelurahan Marang,” jelas Khemal Nasery di kantor DPRD, Rabu 22 Desember 2021 kemarin.

Politisi dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) ini meminta kepada Pemerintah Kota untuk dapat memperhatikan pembangunan dan peningkatan infrastruktur di daerah yang benar-benar memerlukan. Pasalnya, sumber pendanaannya sangat terbatas.

Oleh sebab itu, saya harap Pemkot harus disikapi dengan cermat terhadap program pembangunan infrastruktur juga harus dipertimbangkan terlebih dahulu, apakah pembangunan dan peningkatan infrastruktur tersebut memiliki efek pada peningkatan ekonomi masyarakat,” tuturnya.

Lebih lanjut Dia berharap, agar program yang dilaksanakan oleh Pemerintah di tahun 2022 tidak hanya pembangunan infrastruktur. Ia berharap di tahun 2022 mendatang Pemerintah juga bisa membuat program pemulihan ekonomi masyarakat.

Menurut saya program pemulihan ekonomi masyarakat merupakan program yang selaras dengan program pusat yaitu program pemulihan ekonomi nasional,” tutup Khemal Nasery. (BS/CNB)