Polsek Seruyan Tengah Berikan Layanan Vaksin Door To Door

CANALBERITA.COM – Mendukung percepatan vaksinasi di wilayah hukumnya, jajaran Polsek Seruyan Tengah menggelar vaksinasi secara door to door kepada warga Desa Sandul, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Seruyan, Selasa 28 Desember 2021 pagi.

Untuk sasaran adalah para lansia dan masyarakat yang tidak memiliki kendaraan menuju puskesmas, sehingga selain menggunakan program LAJU Vaksin (Layanan Antar Jemput Untuk Vaksin) mereka juga secara door to door.

Berbagai tantangan juga ditemukan oleh personel lapangan, karena tidak sedikit masyarakat tidak mau divaksin tetapi setelah diberikan pemahaman bahwa vaksin aman dan halal serta meminimalisir untuk terpapar Covid-19 jadi masyarakat sadar bahwa vaksin sangat penting.

“Langkah ini adalah untuk mempermudah para lansia dan warga yang tidak memiliki kedaraan, sehingga mereka juga sudah bisa divaksin meski hanya di rumah saja,” ucap Kapolres Seruyan, AKBP Bayu Wicaksono melalui Kapolsek Seruyan Tengah Iptu GS Rahail.

Mantan Kapolsek Gunung Timang ini menambahkan, setidaknya ada enam orang warga yang rata-rata 60 tahun keatas di Kecamatan Batu Ampar mengikuti vaksinasi secara door to door.

“Vaksinasi door to door dan program LAJU Vaksin kita laksanakan setiap hari, sehingga herd immunity masyarakat segera tercapai. Namun kami berharap juga setelah vaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan 3M (menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak),” ungkap Iptu GS Rahail. (CNB1)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.