Polres Lamandau Gelar Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

CANALBERITA.COM – Membantu percepatan vaksinasi nasional, khususnya untuk anak usia 6-11 tahun, Polres Resorts Lamandau menggelar sentra vaksinasi di aula Gazebo Polres Lamandau, Selasa 28 Desember 2021.

Kegiatan vaksinasi anak umur 6-11 tahun, mulai kami terapkan hari ini untuk memacu percepatan vaksinasi nasional dan mempercepat terbentuknya herd immunity. Ini sesuai dengan instruksi Kapolri untuk mempercepat vaksinasi bagi masyarakat,” kata Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo melalui Wakapolres Lamandau Kompol Novalina Tarihoran, Selasa 28 Desember 2021.

Polres Lamandau menyediakan 160 dosis yang akan di vaksinasi. Jadwal vaksinasi dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan Lamandau.

Jadi, tidak hanya dilakukan hari ini saja. Kami juga akan terus gencar lakukan vaksinasi dan sosialisasi baik di sosmed juga sosialisasi dari bhabinkamtibmas,” Ucapnya.

Nova juga mengimbau agar orangtua tidak ragu membawa anaknya mengikuti vaksinasi. Sebab, vaksin yang digunakan sudah melewati uji klinis dan diharapkan akan mampu memberikan kekebalan serta meningkatkan imunitas peserta didik. Dengan begitu proses belajar mengajar bisa kembali berjalan normal.

Kita harap masyarakat tidak perlu khawatir karena ini kan sudah dinyatakan aman dan sebagai upaya kita semua mencapai kekebalan yang komunal, untuk bhabinkamtibmas yang ada di setiap wilayah agar terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar pentingnya vaksinasi Covid-19,” Kata Nova.

Sementara itu, dari Dinas Kesehatan Lamandau, Rosmawati, mengatakan dosis yang di siapkan 80 vial, kurang lebih 160 sosis, karena ini baru perdana jadi hanya di siapkan di puskesmas setiap desa saja nantinya.

Karena kita baru perdana untuk Vaksin, mungkin nantinya kita siapkan di setiap Puskesmas di Desa-desa, untuk berkoordinasi lebih lanjut, untuk vaksinasi yang di gunakan adalah Sinovak,” Ucapnya. (BS/CNB)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.