Peringati Hari Ibu, Polwan Kalteng Kampanyekan Stop Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

CANALBERITA.COM – Maraknya kekerasan terhadap perempuan dan anak yang sering terjadi, membuat kita merasa miris terhadap hal tersebut.

Menyikapi hal tersebut, Rabu 22 Desember 2021 pagi, Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi didampingi para Polisi Wanita (Polwan) Polda Kalteng dan Mahasiswi UPR menggelar kampanye stop kekerasan terhadap perempuan dan anak di Bundaran Besar Kota Palangka Raya, Provinsi Kalteng.

Selain melakukan kampanye, Wakapolda bersama para Polwan dan Mahasiswi UPR turut membagikan bunga, sembako dan masker kepada Ibu – Ibu hebat yang berprofesi sebagai petugas kebersihan.

Wakapolda menyampaikan, bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka untuk memperingati Hari Ibu. “Selain itu, pihaknya juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan kekerasan terhadap perempuan dan anak,” ucapnya.

Lanjut Wakapolda juga mengatakan, karena pada dasarnya, Perempuan itu adalah generasi penerus bangsa, penjaga peradaban dan kehidupan manusia.

“Oleh itu, jika tidak ada perempuan, tidak ada kelangsungan hidup. Jadi Perempuan itu wajib dijaga dan dilindungi,” tandas Wakapolda. (CNB1)