Percepat Vaksinasi, Polsek Serteng Gelar Laju Vaksin

CANALBERITA.COM – Bentuk keseriusan jajaran Polsek Seruyan Tengah mempercepat program vaksinasi di wilayah hukumnya patut diacungi jempol. Pasalnya, selain rutin menggelar vaksinasi di tempat kesehatan, sekolah dan perkantoran mereka juga melakukan jemput bola.

Seperti yang dilakukan pada Rabu 22 Desember 2021, mereka membuat terobosan inovatif dengan nama LAJU Vaksin (Layanan Antar Jemput Untuk Vaksin) bagi lansia dan warga tidak memiliki transportasi.

Kapolresta Seruyan, AKBP Bayu Wicaksono melalui Kapolsek Seruyan Tengah Iptu GS Rahail menjelaskan, terobosan LAJU Vaksin (Layanan Antar Jemput Untuk Vaksin) adalah untuk mempercepat pemberian vaksin kepada masyarakat hingga terbentuk herd immunity.

“Hari ini yang kita jemput ada 12 orang, lansia 5 orang dan warga tidak memiliki kendaraan sebanyak 7 orang. Mereka sangat senang dengan program LAJU Vaksin ini dan mereka pun mengapresiasi langkah kerja kita,” ucap mantan Kapolsek Gunung Timang ini.

Iptu GS Rahail ini menambahkan, secara door to door mencari warga yang belum divaksin sehingga mereka benar-benar mau divaksin, namun dalam pelaksanaan tidak ada kendala.

“Mereka kita jemput untuk menuju puskesmas terdekat. Program ini bukan hari ini saja, tetapi akan kita leksanakan setiap hari,” ungkapnya.

Kapolsek Seruyan Tengah meminta kepada warga agar selalu melakukan prokes kesehatan, minimal menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak.

“Perlu diketahui Covid-19 belum berakhir, makanya kami meminta masyarakat tetap disiplin dalam protokol kesehatan. Selain itu untuk mencegah penyebaran Covid-19 di liburan Natal dan Tahun Baru agar tidak keluar daerah,” tutupnya. (CNB1)