Optimis Indonesia Bisa Kalahkan Vietnam

CANALBERITA.COM – Pelatih Timnas IndonesiaShin Tae-yong, menebar optimisme jelang duel melawan Vietnam di Piala AFF 2020. Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, jika bisa tampil bagus seperti saat menang atas Laos, Indonesia bisa mengalahkan Vietnam.

Timnas Indonesia akan berjumpa Vietnam pada matchday keempat Grup A Piala AFF 2020. Laga ini akan digelar di Bishan Stadium, Rabu (15/12/2021) malam WIB. Laga bisa disaksikan secara gratis lewat live streaming di Vidio.

Saat ini, Indonesia dan Thailand telah mendapatkan enam poin dari dua laga di Grup A Piala AFF. Indonesia berhak atas posisi puncak klasemen Grup A karena unggul selisih gol. Malaysia juga punya enam poin.

Indonesia punya modal bagus jelang duel melawan Vietnam. Evan Dimas Darmono dan kolega menang 5-1 atas Laos pada laga sebelumnya. Hasil ini rupanya sukses melambungkan kepercayaan diri pelatih Shin Tae-yong untuk menantang Vietnam.

Jika mempertahankan performa saat menang atas Laos, Shin Tae-yong merasa Indonesia bisa mengalahkan semua pesaing di Piala AFF 2020. Termasuk saat berjumpa Vietnam.

“Jika kami terus bermain impresif seperti ini, Indonesia bahkan bisa memenangkan laga berikutnya. Saya menantikan penampilan para pemain melawan Malaysia atau Vietnam. Kami yakin kami bisa mengalahkan semua pesaing,” ucap Shin Tae-yong dikutip dari TheThao247.

“Semua orang bilang bahwa Vietnam dan Malaysia akan menjadi dua tim yang akan lolos dari grup ini. Namun, dalam sepak bola, tidak ada yang bisa dikatakan,” tegasnya.

Timnas Indonesia sangat sulit ditebak di Piala AFF 2020. Pada dua laga yang dimainkan, Shin Tae-yong selalu turun dengan susunan pemain dan skema bermain yang berbeda. Timnas Indonesia selalu punya wajah yang berbeda.

Menurut Shin Tae-yong, dia percaya pada semua pemain yang dibawa ke Piala AFF 2020. Jadi, semua pemain punya kesempatan bermain yang sama dan bisa diandalkan.

“Saya ingin tim mempersiapkan diri dengan baik sebelum pertandingan melawan Vietnam. Di turnamen ini, saya membawa 30 pemain dan semuanya benar-benar berusaha keras,” tegas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

(sumber: bola.net)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.