Nenek 65 Tahun Dibangunkan Rumah dan Diberi Modal Usaha

CANALBERITA.COM – Berkah sosialisasi Protokol Kesehatan Covid-19, seorang Nenek bernama Brilian (65) warga Kelurahan Pangkut Kecamatan Arut Utara (Aruta), mendapat berkah, dari Kapolsek Aruta Ipda Agung Sugiharto dan jajarannya.

Usai turun langsung melihat kondisi Nenek Brilian Ipda Agung Sugiharto kembali dengan  membangun rumah dan memberi modal kepada Nenek Brilian, disaat bertugas mensosialisasikan protokol kesehatan kepelosok kampung /desa.

Pertama melihat nenek Brilian yang sudah tua, sudah lama disaat saya bersama Tim Satgas Covid-19 keliling kampung nampak nenek Brilian itu masih segar bugar, dan menempati rumah ukuran 6 x 4 meter yang sudah lapuk, setelah saya tanya kepada tetangganya dan RTnya ternyata Nenek itu hidupnya sebatangkara tidak memiliki kerjaan lagi karena sudah tua”, kata Agung saat dihubungi beritasampit.co.id, Senin, 27 Desember 2021.

Setelah mengetahui keberadan Nenek Berlian, akhirnya Agung tersenyuh hatinya, kemudian menggelar rapat dengan seluruh Personilnya di Kantor Polek untuk merencanakan Program ‘Bedah Rumah’ yang telah diamanahkan Polda Kalteng.

Setelah mendapat persetujuan dari Bapak Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah, akhirnya kami dengan sejumlah personil Polsek Aruta membongkar rumah Nenek Brilian, untuk kembali dibangun agar layak dihuni”, ujar Agung.

Menurut Agung, selian kembali merenovasi rumah Nenek Brilian juga diberi modal usaha, agar bisa jualan sembako dirumahnya. “Alhamdullilah sekarang rumah nenek Brilian, sudah nampak cantik dan bersih serta dibagian ruang depan dijadikan warung untuk jualan sembako”,ungkap Agung.

Ia menambahkan, program yang di implementasikan dengan bedah rumah dan memberi modal usaha mudah-mudahan kedepannya Nenek Brilian bisa meneruskan hidupnya dengan damai.

Terpisah, Damang Kepala Adat Sarwin , menyampaikan terimakasih atas kepedulian jajaran Polsek Aruta yang telah membantu Nenek Brilian, mendapat rumah baru dan bisa usaha sendiri dirumahnya.

Bantuan yang diberikan Jajaran POLRI sangat luar biasa, sehingga bisa merubah kehidupan nenek yang telah terlantar jadi tidak terlantar”, aku Sarwin.

Sementara Nenek Brilian, dengan meneteskan air mata mengtakan, dirinya tidak menyangka bahwa rumah yang lapuk kalau hujan bocor bisa kembali jadi bagus.

Bahkan, sekarang saya bisa usaha dirumah, terimakasih Pak Polisi saya hanya bisa mengatakan semoga Pak Polisi selalu dilindungi Tuhan yang maha kuasa”, pungkas Nenek Brlian, sambil menyusut air matanya.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah, saat dikonfirmasi membenarkan jajaran Polsek Aruta, telah merenovasi pembangunan rumah Nenek Brilian.

Kegiatan jajaran Polsek Aruta, sebagai bentuk perhatian dan tali asih dari POLRI untuk masyarakat yang betul-betul hidupnya kurang mampu seperti Nenek Brilian. Dan sebelum di Polsek Aruta giat program bedah rumah sudah dilaksanakan, kemudian kedepannya di Wilayah Hukum Polres Kobar program bedah rumah akan terus dikembangkan”, pungkas Kapolres. (BS/CNB)