Masalah Tottenham di Mata Antonio Conte

CANALBERITA.COM – Antonio Conte mulai bicara soal situasi Tottenham Hotspur, klub barunya. Conte baru menjalani bulan pertama sebagai Bos Spurs.

Sekitar sebulan yang lalu, Tottenham mengambil keputusan berani memecat Nuno Espirito Santo. Level klub terus merosot, padahal komposisi skuad cukup bagus. Akhirnya, Spurs mulai mencari pelatih baru.

Pilihan Spurs jatuh kepada Conte. Nama besar Conte sudah tidak perlu diragukan, dia sudah terbiasa menuntun klub jadi juara.

Conte mulai memahami masalah Spurs setelah sebulan bekerja. Menurutnya, Spurs punya skuad yang cukup bagus, hanya bermasalah dalam regenerasi skuad yang kurang cepat.

“Beberapa tahun terakhir klub terus merosot. Jika saya membandingkan dengan Tottenham dahulu ketika masih di Chelsea, Tottenham saat itu sangat-sangat kompetitif,” kata Conte di Sky Sports.

“Mereka kehilangan pemain-pemain penting, ada pemain yang pensiun, lalu harus melakukan regenerasi. Saya kira sekarang Tottenham harus membayar itu.”

Sekarang, Tottenham sedang mulai lagi bersama Conte. Dia memikul tanggung jawab besar untuk membangun tim dari awal dan mengembangkannya ke level top seperti sedia kala.

“Sekarang kami harus membangun kembali, harus mulai lagi. Kami harus menciptakan landasan solid lalu mulai membangun tim,” lanjut Conte.

“Sebab jika kami tidak bisa menciptakan landasan solid, mustahil membangun sesuatu yang penting. Saya kira ini adalah momen yang tepat untuk melakukan itu,” tutupnya.

(sumber: bola.net)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.