Komandan Kodim Palangka Raya Pantau Vaksinasi Anak

CANALBERITA.COM – Jajaran Kodim 1016 Palangka Raya mendukung program percepatan vaksinasi di Provinsi Kalimantan Tengah, khususnya di wilayah kerja Kabupaten Gunung Mas dan Palangka Raya.

Kamis 23 Desember 2021 pagi, Komandan Kodim 1016 Palangka Raya, Kolonel Inf Rofiq Yusuf langsung turun memantau proses vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di MIN 1 Langkai.

Pada kesempatan itu Dandim menyempatkan diri untuk berbincang dengan anak-anak penerima vaksin sekaligus memberikan sedikit hiburan dengan candaan. “Siapa yang sudah disuntik vaksin, Ayo coba angkat tangannya semua,” seru Kolonel Rofiq.

Tahapan Pilkada 2024

Mendengar seruan tersebut, sontak para pelajar pun serempak semua mengangkat tangannya menyatakan sudah selesai divaksin Covid-19.

Dandim pun kembali menjelaskan kepada peserta vaksinasi bahwa vaksin sangat penting untuk meningkatkan imunitas tubuh agar terhindar dari penularan virus corona. Vaksinasi itu harus dilakukan dua kali agar tubuh kebal dari serangan virus.

“Anak-anak jangan lupa kasih tau buat teman-teman yang lain supaya mau ikut vaksinasi ya. Kan vaksin tidak sakit dan menjadikan kita lebih kuat lebih sehat,” tuturnya.

Untuk diketahui hingga saat ini baru tiga kabupaten/kota di Kalimantan Tengah yang mendapat rekomendasi untuk melaksanakan penyuntikan vaksin Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun.

Daerah tersebut di antaranya Kotawaringin Barat, Sukamara, dan Palangka Raya. Untuk daerah lainnya masih belum bisa karena kriterianya tidak terpenuhi dengan capaian vaksinasi melampaui 70 persen. (*/CNB1)