Kolaborasi Peserta Didik Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri

CANALBERITA.COM – Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalteng, Kombes Pol Eka Djunaedi pimpin upacara Latihan Kolaborasi Bintara Diktukba Polri dan Dikmaba TNI AD TA 2021 di SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng, Senin 13 Desember 2021 pagi.

Kegiatan yang berlangsung di lapangan SPN Polda Kalteng tersebut diikuti 340 siswa Diktukba Polri dan 15 Siswa Dikmaba TNI.

Kepala SPN Polda Kalteng menyampaikan, upacara tersebut merupakan awal dimulainya rangkaian kegiatan Diklat Integrasi TNI-POLRI dalam bentuk latihan kolaborasi untuk peserta didik Dikmaba TNI AD dan peserta didik Diktukba Polri yang dilaksanakan selama 5 hari diseluruh Satdik Polri dan di 14 Lembaga Pendidikan TNI AD.

“Kegiatan Diklat Integrasi TNI-POLRI merupakan Implementasi tindak lanjut dari perjanjian kerjasama antara TNI AD dan POLRI Nomor : PKS/29/2021 dan Nomor : PKS/39/IX/2021 tanggal 15 September 2021 Tentang Penyelenggaraan Kegiatan Terintegrasi pada pendidikan pembentukan/pendidikan pertama,pendidikan pengembangan/pendidikan pembentukan perwira dan pendidikan pengembangan umum,” ujar Kombes Pol Eka Djunaedi.

Ia menambahkan, dengan adanya kolaborasi tersebit diharapkan mampu menguatkan sinergitas antara TNI-POLRI sebagai komponen yang memiliki peran penting dalam menjaga stabilitas keamanan nasional.

“Diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi seluruh peserta didik Dikmaba TNI AD maupun peserta didik Diktukba Polri, sehingga terjalin silaturahmi dan sinergitas antara TNI AD dan Polri yang lebih baik lagi,” tukasnya. (CNB1)