Ketua NU Katingan Mengalami Kecelakaan

CANALBERITA.COM – Mobil yang dikendarai Ketua Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PC NU) Katingan mengalami kecelakaan di jalan Tjilik Riwut Km 6,5 arah Kota Kasongan – Kota Palangka Raya, Senin 13 Desember 2021, sekira pukul 21.00 Wib.

Kejadian ini dibenarkan Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, melalui Kasatlantas Polres Katingan Iptu Lenia Olin, menurutnya kejadian itu melibatkan mobil operasional NU dan sebuah truk tronton yang saat itu mengalami kerusakan AS roda patah sehinga parkir mengarah tempat kejadian.

Karena cuaca mendung dan gelap serta hanya ada tanda ranting, mobil PC NU yang dikemudikan Noor Ifansyah yang melaju dari arah Palangka Raya menuju Kasongan kaget dan segera membanting stir kekanan. Sehingga terjadilah tabrakan antara depan sebelah kiri mobil PC NU dengan belakang sebelah kanan Truck Tronton,” terang Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, melalui Kasatlantas Polres Katingan Iptu Lenia Olin, Selasa 14 Desember 2021.

Informasi yang didapat, saat itu Ketua PC NU Katingan Noor Ifansyah mengendarai sebuah mobil plat merah KH 1118 NU yang merupakan mobil operasional PC NU dengan penumpang istrinya Hj Noor Aniah serta keluarganya Rusida Aisyah dari arah Kota Palangka Raya menuju Kota Kasongan.

Akibat, kecelakaan itu mobil PC NU terbalik ketengah jalan dengan posisi mobil sisi kiri ringsek atau mengalami kerusakan.

Sementara, penumpang Noor Ainah dan Rusida Aisyah  mengalami luka – luka dan langsung di bawa ke RSUD Mas Amsyar Kasongan guna mendapatkan perawatan,” jelas Iptu Lenina Olin.

Kondisi mobil di bagian sebelah kanan tempat Noor Ifansyah mengemudi tidak mengalami kerusakan yang parah. Melainkan kerusakan dibagian kiri mobil yang mengakibatkan rengsek. (BS/CNB)