Kabidhumas: Mereka Jaringan ISIS Timur Tengah

CANALBERITA.COM – Tersangka terduga teroris berinisial AR, MH dan RT ditangkap Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri dibantu Satbrimob Polda Kalteng merupakan jaringan ISIS dari Timur Tengah.

“Mereka ini adalah jaringan ISIS dari Timur Tengah berbaiat kepada Abu Bakar Al Baghdadi dan penggantinya. Dan mereka ini menjaring pengikutnya melalui pesan-pesan,” ucap Kapolda Kalteng, Irjen Pol Nanang Avianto melalui Kabidhumas Kombes Pol K Eko Saputro, Kamis 23 Desember 2021.

Kabidhumas menambahkan, dari hasil penyelidikan mereka diduga terlibat dalam rencana untuk melakukan aksi amaliyah (aksi teror) pada akhir tahun 2021 di wilayah Kalimantan Tengah.

“Tidak menutup kemungkinan masih ada terduga-terduga pelaku lainnya, makanya kami meminta semua gereja-gereja dan mall untuk menggunakan alat detector. Namun paling penting kami meminta semua masyarakat Kalimantan Tengah untuk menjaga kamtibmas dengan melaporkan jika ada hal yang mencurigakan di tempat tinggal,” sebutnya.

Dari tangan terduga pelaku berhasil diamankan sejumlah barang bukti berupa, buku senyum terakhir sang mujahid, Ensiklopedia akhir jaman, dua catatan harian, toples gotri, sarung tangan, segel buku seri kafilah syuhada, rangkaian batrai, memory MMC merk sandisk, baju gamis dan sepatu.

Kemudian dari pelaku MS, satu senjata api rakitan berupa senjata tajam, baju latihan militer, buku pemahaman ideology dan barang bukti lainnya. (CNB1)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.