Jaga Kamtibmas, Polresta Palangka Raya Tegur THM Membandel

CANALBERITA.COM – Dalam menciptakan kamtibmas menjelang Natal dan Tahun Baru, Tim gabungan kepolisian dan TNI menggelar patroli di beberapa lokasi Tempat Hiburan Malam (THM) di Kota Palangka Raya.

Terlebih lagi pandemi Covid-19 masih terjadi, sehingga Palangka Raya yang masuk pada level 2 memberikan batas waktu bagi THM saat beroperasi.

Patroli tersebut pun dipimpin oleh Kabag Ops, Kompol Aris Setiyono dengan didampingi para Perwira Pengendali (Padal) pada wilayah dalam Kota Palangka Raya, Senin 13 Desember 2021 dini hari.

Kabag Ops menerangkan, patroli tersebut dilakukan dengan mengerahkan personel gabungan dari tiap fungsi, seperti Piket Fungsi SPKT, Satsamapta, Satintelkam, Satreskrim, Satresnarkoba, Satlantas serta Anggota Kodim 1016/PLK.

“Kegiatan bergerak dengan melakukan patroli di beberapa tempat hiburan malam, yakni pada Karaoke Platinum Pool & Cafe, Karaoke De’tones By Afgan, Karaoke NAV, Karaoke Luna, Karaoke Happy Puppy dan O2 Cafe Sport Bar,” terang Kompol Aris.

Saat patroli tersebut berlangsug, petugas pun menyampaikan imbauan kepada pengunjung maupun pengelola THM untuk memberhentikan kegiatan, yang bertujuan menghindari resiko terjadinya gangguan-gangguan Kamtibmas.

“Mengimbau para pengelola THM yang masih beroperasi untuk memberhentikan seluruh bentuk kegiatan yang sedang berlangsung karena telah melewati batas jam operasional di masa PPKM Level 2 saat ini,” tutur Aris.

PPKM tersebut diterapkan berdasarkan Instruksi Mendagri Republik Indonesia Nomor 65 Tahun 2021, tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat serta mengoptimalkan posko penanganan Covid-19.

“Patroli ini dilakukan demi menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di masa PPKM Level 2 Kota Palangka Raya saat ini, serta mencegah terjadinya gangguan maupun tindak kriminalitas pada malam hingga dini hari,” pungkasnya.

Selama melakukan patroli petugas pun tidak menemukan adanya peristiwa tindak kriminalitas maupun gangguan kamtibmas lainnya, yang berakhir sekitar Pukul 02.30 WIB, selama kegiatan berlangsung lancar situasi aman dan kondusif. (CNB1)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.