Hadirnya PT BMB Memberikan Kontribusi Nyata Bagi Masyarakat

CANALBERITA.COM – Hadirnya PT Berkala Maju Bersama (PT BMB) di Kecamatan Manuhing dan Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas sangat memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar wilayah perusahaan tersebut.

Bukti nyata yang dilakukan pihak perusahaan adalah memberikan peluang pekerjaan bagi masyarakat, terlebih lagi kepada masyarakat lokal.

Tidak hanya mempekerjakan masyarakat saja, tetapi perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kepala sawit tersebut juga memberikan kontribusi besar terhadap pembangunan akses jalan di perdesaan.

Hal tersebut sebagaimana komitmen dari pihak perusahaan yang selalu siap untuk mempekerjaan masyarakat lokal, khususnya yang tinggal di sekitar lingkungan perusahaan dan memperbaiki akses jalan perdesaan telah memberikan bukti nyata selama ini dilakukan.

Selama tahun 2021, puluhan kilometer akses jalan di beberapa desa sekitar perusahaan itu diperbaiki sehingga mempermudah masyarakat dalam melakukan hilir mudik.

PERBAIKAN : PT BMB saat melaksanakan perbaikan jalan di perdesaan yang berada sekitar perusahaan tersebut. (FOTO : PT BMB)

Owner PT BMB, Cornelis N Anton menerangkan, selama pandemi Covid-19 melanda yang bukan hanya merekomendasikan tenaga kerja lokal dan perbaikan jalan saja, tetapi pihak juga sudah berkontribusi terhadap kesehatan seperti vaksinasi bagi karyawan dan masyarakat umum.

Contohnya lanjut pria asli Gunung Mas itu, baru-baru ini PT BMB turut mendukung mensukseskan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 tahun yang jatuh pada tanggal 29 November 2021 yaitu dengan melaksanakan Bakti Sosial Sunatan Massal, Pemeriksaan Iva dan Pemeriksaan Mata bagi masyarakat umum yang diselanggarakan di UPT Puskesmas Tumbang Talaken.

“Tidak sedikit masyarakat lokal bekerja di PT BMB, karena itu sudah kewajiban kami untuk memberikan peluang pekerjaan bagi mereka. Segala program pemerintah sangat sejalan dengan kami seperti pemberian kesehatan dan akses jalan untuk masyarakat desa. Semua itu sudah kami lakukan,” ungkap Cornelis.

Ia menegaskan, program Corporate Social Responsibility (CSR) PT BMB dipastikan dirasakan masyarakat, sehingga masyarakat benar-benar merasa nyaman dengan hadirnya perusahaan ini.

“PT BMB hadir adalah untuk memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat, dengan harapan bisa memperbaiki taraf kehidupan yang lebih baik. Bahkan pada masa pandemi Covid-19 secara ini,” tutupnya. (red/adv-9)