Dukung PTM, Polda Kalteng Percepat Vaksinasi Anak

CANALBERITA.COM – Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi menghadiri kegiatan vaksinasi massal serentak untuk anak usia 6-11 tahun diseluruh Polda se-Indonesia, yang dipimpin langsung oleh Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto secara virtual.

Dalam kegiatan tersebut, Wakapolda turut didampingi Karo Ops Kombes Pol Andreas Wayan Wicaksana dan beberapa pejabat utama Polda Kalteng, serta turut dihadiri Kadis Pendidikan Kota Palangka Raya, Camat Jekan Raya dan Lurah Palangka.

Polisi bintang satu tersebut menyampaikan, bahwa di wilayah hukum Polda Kalteng sendiri, kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di SDN 2 Palangka Jalan Rinjani, Kota Palangka Raya turut mengandeng instansi terkait dari Dinas Pendidikan Kota.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata dalam akselerasi vaksinasi Covid-19 untuk mencapai target 70 persen, serta dalam rangka mewujudkan herd immunity di lingkungan masyarakat. Sehingga anak-anak nantinta bisa mengikuti pembelajaran tatap muka,” ungkap Wakapolda Kalteng, Kamis 30 Desember 2021 pagi.

Ida juga menambahkan, dalam vaksinasi kali ini, pihaknya telah siapkan sebanyak 500 dosis vaksin yang diperuntukan bagi anak usia 6-11 tahun.

“Diharapkan melalui vaksinasi ini dapat memberikan perlindungan bagi anak-anak yang rentan akan penularan Covid-19. Jadi mereka perlu diberikan vaksin agar bisa beraktivitas kembali, tanpa membuat orang tua khawatir,” tutupnya. (CNB1)