Danrem 102 Panju Panjung dan Dandim Palangka Raya Ziarah ke Makam Pahlawan

CANALBERITA.COM – Komandan Kodim 1016 Palangka Raya, Kolonel Inf Rofiq Yusuf beserta jajaran mengikuti ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Sanaman Lampang, Jalan Tjilik Riwut Km 2,5 Kota Palangka Raya, Selasa 14 Desember 2021 pagi.

Ziarah tersebut dalam rangka memperingatan Hari Juang TNI-AD ke-76. Rombongan ziarah dipimpin Komandan Korem 102 Panju Panjung, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya.

Acara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta dan diakhiri dengan peletakan karangan bunga serta tabur bunga.

Setelah pelaksanaan ziarah, Dandim Kolonel Rofiq Yusuf menuturkan, sudah semestinya generasi penerus bangsa bersama-sama memanjatkan doa untuk arwah para pahlawan yang telah berjuang dengan mengorbankan jiwa raga maupun harta benda miliknya demi merebut, mempertahankan dan menjaga tetap tegaknya NKRI.

“Kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pahlawan. Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuhkan di dalam hati sanubari kita bersama,” kata Dandim.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya beserta jajaran, Dandim 1016/Plk Kolonel Inf Rofiq Yusuf, Danyonif Raider 631/Atg, DAN Kabalak Aju Rem 102/Pjg, Ibu Ketua Persit KCK Koorcabrem 102 PD XII/Tpr, Ny Diyah Yudianto Putrajaya beserta pengurus, Ketua Persit KCK Cabang XLII Dim 1016 /Plk Ny Merry Rofiq Yusuf beserta pengurus Persit KCK Cabang XLII Dim 1016/Plk.

“Peringatan Hari Juang TNI-AD tahun ini mengambil Tema “TNI Angkatan Darat Bersama Rakyat Membangun Bangsa.” Dengan tema ini diharapkan TNI terus menjadi kebanggaan rakyat Indonesia tutupnya. (CNB1)