Cegah Bencana Alam, Ini Yang Dilakukan Polsek Serteng

CANALBERITA.COM – Personel Polsek Seruyan Tengah kembali melaksanakan kegiatan pengecekan debit air Sungai Seruyan di Dermaga Rantau Pulut, Kecamatan Seruyan Tengah, Kabupaten Seruyan, Kmais 9 Desember 2021 pagi.

Dalam kesempatan itu, Bripka Rachman Sibarani dan Bripka Joko P juga melaksanakan patroli daerah rawan banjir dan sekaligus menyambangi warga untuk menyampaikan imbauan agar selalu waspada terhadap bencana alam seperti banjir dan tanah longsor.

Kapolres Seruyan, AKBP Bayu Wicaksono SH SIK MSi melalui Kapolsek Seruyan Tengah Iptu GS Rahail SH mengatakan, pengecekan debit adalah langkah utama dalam mengantsipasi bencana alam namun paling utama adalag kewaspadaan dari masyarakat itu sendiri.
“Selain itu kita juga menyampaikan imbauan tentang ajakan agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan karena akan menghambat saluran air yang dapat mengakibatkan banjir,” ucap mantan Kapolsek Gunung Timang ini.

Pria yang pernah menjabat Kasat Narkoba Mura tersebut menambahkan, selain itu juga meminta masyarakat untuk saling bergotong royong dalam tanggap darurat bencana seperti banjir dan tanah longsor.

“Apabila ada informasi masalah bencana alam agar segera mungkin untuk melaporkan ke Polsek Seruyan Tengah atau posko tanggap darurat bencana terdekat. Tetap waspada meski debit air masih turun karena hujan tidak dapat di prediksi,” tukasnya. (CNB1)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.