Berusaha Kabur, Empat Pembobol Kantor Notaris di Dor

CANALBERITA.COM – Tim gabungan Polresta Palangka Raya berhasil meringkus empat orang pelaku pembobol Kantor Notaris dan Alfamart di Jalan Piere Tendean beberapa waktu lalu.

Terduga empat pelaku warga Makassar tersebut diamankan di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya ketika ingin melarikan diri, namun mereka justru keburu diringkus pihak kepolisian.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Sandi Alfadien Mustofa mengatakan, modus komplotan pencurian lintas provinsi ini sebelum melancarkan aksinya menginap di sebuah Hotel di Palangka Raya, namun pada pukul 03.00 WIB beraksi.

“Terlebih dahulu dua orang pelaku M dan A memantau situasi, setelah dipastikan aman dua rekannya S dan R langsung mengeluarkan alat pencongkel berupa linggis,” ucap Sandi, Senin 20 Desember 2021.

Kemudian lanjutnya, setelah berhasil mencongkel pintu pelaku A dan M melihat ada berangkas dan membongkar menggunakan linggis besar dan kecil. Kemudian memasukan uang kedalam kantor keresek.

“Semua uang dalam brankas diambil mereka, setelah itu mereka kabur dan mencongkel pintu, pelaku A dan M masuk mengambil rokok etalase di Alfamart,” cetusnya.

“Setelah melancarkan aksinya tersebut para pelaku pada tanggal 19 Desember 2021 sekitar pukul 10.30 wib bermaksud ingin pulang ke Makassar melalui bandara Tjilik Riwut, namun nasib malang belum sempat berangkat keempat pelaku pun diamankan polisi,” katanya.

Ia menambahkan, dari pengakuan pelaku yang akan digunakan poya-poya pulang kampung untuk bayar utang.

“Saat penangkapan mereka berusaha melawan anggota di lapangan, sehingga terpaksa diberikan tembak peringatan dan mereka tak menghiraukan sehingga terpaksa dilumpuhkan. Tersangka dikenakan Pasal 363 Ayat (1) ke (3) dan ke (5) KUH-Pidana ancaman hukuman penjara maksimal 7 tahun penjara,” ungkapnya. (CNB1)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.