Barito Selatan Dirikan Tiga Posko Pengamanan Nataru

CANALBERITA.COM – Dinas Perhubungan Kabupaten Barito Selatan bersama Polres dan Dinas Kesehatan akan membangun tiga posko pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Posko-posko tersebut berada di simpang kangkung Buntok di Desa Kalahien Kecamatan Dusun Selatan, maupun Desa Patas Kecamatan Gunung Bintang Awai.

Berdasarkan hasil kesepakatan dengan Polres dan Dinas Kesehatan, kita akan mendirikan tiga titik posko pengamanan Nataru. Posko pengamanan ini akan mulai berjalan pada 24 Desember hingga 2 Januari 2022 mendatang,” kata Kepala Dinas Perhubungan Barito Selatan, Daud Danda, dikutip dari Antara, Selasa 21 Desember 2021.

Menurut dia, petugas posko pengamanan itu nantinya melakukan pemantauan terhadap 75 persen angkutan umum yang melintas di wilayah kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus tersebut, sesuai aturan yang diterbitkan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Disamping itu juga sesuai hasil rapat koordinasi bersama pemerintah provinsi beberapa waktu lalu,” terangnya.

Meskipun demikian, pihaknya tetap mengimbau kepada seluruh masyarakat di Barito Selatan agar tidak bepergian kalau tidak ada kepentingan yang mendesak dan berharap varian baru COVID-19 tidak ada masuk ke Kalimantan Tengah khususnya Barito Selatan.

Kami imbau masyarakat jangan bepergian kalau tidak ada urusan yang urgensi dan itu untuk menghindari terjadinya penyebaran Covid-19,” kata Daud Danda. (BS/CNB)