Alfian Mawardi Terpilih Jadi Ketua KNPI Kalteng

CANALBERITA.COM – Muhammad Alfian Mawardi terpilih menjadi ketua KNPI Provinsi Kalimantan Tengah periode 2021-2024. Senin, 20 Desember 2021

Ia terpilih menjadi Ketua KNPI Kalteng setelah meraih suara terbanyak dalam Musda XV Pemuda/KNPI di Palangka Raya. Dalam Pemilihan tersebut dia meraih 58 suara mengungguli rivalnya Sayid Abi Nazar dengan peroleh 39 suara.

Ia betul saudara Alfian terpilih menjadi ketua KNPI Kalteng, dari 97 suara, dua diantaranya abstain (tidak memilih),” ujar Ketua DPD KNPI Kabupaten Katingan Budy Hermanto dengan Beritasampit.co.id.

Budy berharap ketua terpilih bisa secepatnya melakukan konsolidasi dengan semua pihak dan menyusun kepengurusan yang proposional dan mengakomodir pemuda. Menurutnya, KNPI sebagai organisasi pemuda yang besar harus diisi dengan semangat persatuan.

Musda telah berakhir dan menetapkan saudara ketua terpilih (red, Alfian) mari kita sama-sama kembali Bersatu membangun Kalteng, perbedaan dalam pilihan berdemokrasi merupakan hal yang wajar tapi yang paling utama adalah persatuan kita sebagai pemuda Kalteng,” harapnya.

Ia juga menyebutkan sebelum dilakukan dilakukannya proses pemilihan adu argumentasi antar para peserta sempat mewarnai aksi Musda hingga terpaksa tertunda beberapa kali. Akhirnya dengan kesepakatan semua pihak, Musda dapat terlaksana dengan bantuan pengamanan personil menjaga arena Musda.

Mengusung konsep kemandirian pemuda dan sinergitas bersama pemerintah Provinsi Kalteng, Alfian akan mendorong memaksimalkan peran pemuda dalam mengisi pembangunan diberbagai bidang.

Ketua Forum Komunikasi Pemuda Kalteng itu juga berharap dukungan semua pihak untuk mewujudkan hal itu. Ia juga memastikan dirinya akan merangkul semua OKP dan unsur pemuda lainnya agar keberadaan KNPI lebih optimal. (BS/CNB)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.