Wings Air Buka Rute Banjarmasin-Muara Teweh

CANALBERITA.COM – Pesawat Wings Air siap beroperasi di Bandar Udara Haji Muhammad Sidik, Trinsing Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan dengan tujuan Bandar Udara Internasional Syamsuddin Noor Banjarmasin di Banjarbaru, Kalimantan Selatan (BDJ) atau sebelaiknya.

Pesawat ATR 72 tersebut melakukan penerbangan perdana dengan nomor penerbangan IW-1398. Setiba bandara Sidik tersebut langsung dilakukan penyemprotan badan pesawat dan dilanjutkan dengan tarian adat Dayak Pesisir dan Dayak Pedalaman, yang mana dihadiri oleh Bupati Barito Utara H Nadalsyah.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro dalam rilisnya mengatakan, Wings Air akan mengakomodir kebutuhan calon penumpang di Kabupaten Barito Utara dan sekitarnya, dalam rangka mendukung pemulihan perekonomian dan pariwisata di daerah ini.

“Kita melayani 3 kali penerbangan dalam sepekan, yaitu setiap Hari Senin, Rabu dan Jumat. Kita akan mengevaluasi pasar untuk meningkatkan pelayanan dalam penerbangan,” ucapnya, Selasa 30 November 2021.

Adapun tarif tiket spesial satu kali terbang (one way) di rute Banjarmasin ke Muara Teweh mulai dari Rp 517.500. Harga tiket satu kali perjalanan Muara Teweh – Banjarmasin mulai dari Rp 438.500.

“Operasional penerbangan di rute tersebut, menempatkan Wings Air sebagai maskapai satu-satunya yang melayani penerbangan penumpang berjadwal domestik saat ini. Mendatang, pengembangan rute atau jaringan akan dilakukan secara bertahap. Dalam hal ini Wings Air mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan dukungan dari pemerintah dan pengelola Angkasa Pura 1,” cetus. (CNB1)