Sempat Tutup Karena Banjir, Pedagang Pasar Kahayan Mulai Buka

CANALBERITA.COM – Pedagang yang ada di Pasar Kahayan mulai membuka dagangannya, setelah beberapa hari tutup karena banjir yang melanda di kawasan tersebut.

Sebelumya, Pasar Kahayan layaknya pulau karena air masuk sampai blok-blok tempat pedagang yang mana membuat pembeli sepi dan pedang merugi makanya mereka tutup sementara waktu.

Pedagang sayu di Pasar Kahayan, Mama Atui menerangkan, dirinya mulai berjualan sejak hari Minggu setelah air mulai surut dan blok-blok pasar mulai kesiring dari genangan air.

“Toko saya sempat tutup. Hari Minggu kemarin baru buka karena saya sempat mengungsi di tenda pengungsian, soalnya air waktu itu tingga dan merendam lokasi jualan,” tutur saat ditemui, Senin 22 November 2021.

Ia menjelaskan, banjir tersebut sangat berdampak pada penghasilan apalagi sempat tutup, yang mana pemasukan tidak ada karena banjir merendam toko.

“Alhamdullilah kami bisa berjualan kembali dan air mulai surut. Semoga banjir terbesar ini terakhir kalinya dan kita bisa mencari rezeki kembali,” tutupnya. (CNB1)