PT BMB Perbaiki Jalan Sepanjang 200 Meter di Desa Bangun Sari

CANALBERITA.COM – PT Berkala Maju Bersama (PT BMB) sangat memberikan kontribusi nyata untuk masyarakat yang berada di Kabupaten Gunung Mas, khususnya masyarakat yang tinggal sekitar perusahaan di Kecamatan Kurun dan Kecamatan Manuhing.

Selain memberikan peluang pekerjaan bagi masyarakat setempat, program Corporate Social Responsibility (CSR) PT BMB juga membuka akses jalan dan perbaikan yang rusak sebagai tanggung jawab sosial penggunaan jalan bersama masyarakat.

Perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit, pada 12 November 2021 melaksanakan penimbunan atau pengerasan jalan rawa yang banjir dengan panjang kurang lebih 200 meter di wilayah SP3.

Mengingat belakangan ini sering terjadi hujan lebat, sehingga beberapa ruas jalan pun mengalami kerusakan dan banjir. Maka PT BMB mengambil langkah cepat dan sigap untuk melakukan perbaikan agar masyarakat di Desa Bangun Sari tidak kesulitan melintas jalan tersebut.

Kepala Desa Bangun Sari, Harmuji mengatakan, kehadiran PT BMB sangat memberikan kontribusi nyata untuk masyarakat disekitar perusahaan, khususnya di Desa Bangun Sari karena selain memberikan peluang pekerjaan juga, mereka juga selalu perhatian dengan akses jalan.

PERBAIKAN JALAN : PT BMB perbaiki jalan di Desa Bangun Sari yang mengalami rusak akibat banjir. (FOTO : ISTIMEWA)

“Kita mengucapkan terima kasih kepada mereka, karena sudah memperbaiki jalan sepanjang 200 meter di SP 3 yang masuk Desa Bangun Sari. Yang saya tahu ini bukan pertama kali di lakukan oleh PT BMB, tetapi akses jalan desa lainnya juga diperhatikan oleh mereka,” tuturnya.

Sementara ditempat terpisah, Owner PT BMB Cornelis N Anton menerangkan, perbaikan jalan tersebut adalah sebagai bentuk tanggung jawab pihak perusahaan kepada masyarakat yang ada sekitar.

“Itu adalah kewajibab kita selaku perusahaan. Selain membuka akses jalan, hadirnya PT BMB juga memberikan kontribusi dalam peluang pekerjaan kepada masyarakat. Karena tidak sedikit masyarakat lokal kita pekerjaan,” ucap pria kelahiran Gunung Mas itu.

Ia menambahkan, program CSR perusahaan bukan hanya memperhatikan akses jalan saja, tetapi masih banyak contohnya kesehatan dan lainnya. “Jalan yang diperbaiki di Desa Bangun Sari sepanjang 200 meter. Kita berkomitmen akan memperhatikan masyarakat yang ada disekitar PT BMB,” tutupnya. (red/adv-9)