Potensi Wisata Seribu Cemara Seruyan

CANALBERITA.COM – Keberadaan destinasi wisata Seribu Cemara yang berada di Desa Sungai Bakau diharapkan dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat jika dikembangkan dengan baik. Selain banyak wisatawan yang berkunjung, masyarakat setempat dapat memanfaatkannya dengan membuka usaha-usaha baru, seperti berjualan serta membantu memasarkan produk-produk lokal.

Saya harap wisata ini dapat terus dikembangkan untuk meningkatkan wisatawan yang datang berkunjung, dengan begitu otomatis perekonomian masyarakat juga meningkat. Masyarakat juga harus terlibat seperti menyediakan warung makan dan lain sebagainya, dengan begitu saya yakin ekonomi masyarakat akan meningkat,” kata Yulhaidir, dikutip dari Antara, Kamis 25 November 2021.

Dengan meningkatnya pengunjung di kawasan wisata tersebut juga akan berdampak pada peningkatan Pendapatan Asli Desa (PADes), sehingga dengan hal tersebut dapat berguna untuk masyarakat melalui berbagai macam program ke depannya. Untuk itu pemerintah desa agar terus berupaya maksimal bersama masyarakat, untuk terus berinovasi dalam menggali potensi-potensi yang dimiliki di wilayahnya.

Orang nomor satu di Bumi Gawi Hantantiring itu menambahkan, pemerintah desa diseluruh wilayah kabupaten Seruyan diminta untuk terus berinovasi baik di bidang pariwisata, perkebunan, perikanan, pertanian dan lainnya sesuai dengan potensi yang dimiliki untuk kemajuan desa dan masyarakat yang berada di desa tersebut.

Untuk mewujudkan hal tersebut perlu adanya dukungan dari masyarakat setempat sehingga dengan begitu setiap potensi yang dimiliki di daerah masing-masing bisa tergali dengan maksimal.

Pemkab Seruyan terus memacu seluruh desa untuk berinovasi dalam mengembangkan setiap potensi yang dimiliki, seperti halnya di bidang pariwisata dan lainnya, sehingga akan berdampak positif bagi kemajuan desa,” kata Yulhaidir. (BS/CNB)