Permintaan Tes Antigen di PMI Kotim Meningkat

CANALBERITA.COM – Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Kabupaten Kotawaringin Timur, mencatat sejak awal November 2021 permintaan tes antigen mulai mengalami peningkatan.

Hal tersebut terjadi semenjak pemerintah pusat mengeluarkan aturan baru, bahwa bagi masyarakat yang ingin bepergian keluar daerah menggunakan pesawat, laut maupun darat hanya cukup memenuhi syarat dengan mengantongi hasil negatif tes antigen.

Kepala UDD PMI Kabupaten Kotim dr Yuendri Irawanto mengungkapkan, sebelum diberlakukannya aturan tersebut, permintaan tes antigen tidak begitu tinggi dibandingkan saat ini.

Yang mulai meningkat semenjak diperbolehkannya antigen untuk ke luar daerah. Jika sebelumnya kita sehari hanya bisa melayani belasan orang yang tes antigen, saat ini bisa mencapai 60 orang, terutama kalau ada pemberangkatan kapal dan pesawat,” ujar Yuendri, Senin 8 November 2021.

Ditambahkan, untuk biaya tes antigen di PMI Kotim juga turun, jika sebelumnya sebesar Rp 150.000 kini menjadi Rp 100.000, untuk satu kali tes.

Tapi bagi pemohon yang akan di tes antigen sesuai aturan syaratnya sudah dua kali di vaksin. Jika baru satu kali vaksin tetap melalui tes PCR,”katanya

Untuk jadwal pelayanan tes antigen, di buka mulai pukul 07.00 Wib sampai 14.00 Wib. Berbeda dengan donor darah yang sampai pukul 20.00 Wib malam.

Disclaimer Artikel ini merupakan kerja sama Canal Berita dengan Berita Sampit. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Berita Sampit

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.