Ormas Dayak Di Kalteng Kawal Aksi Damai 140 Anggota Pemuda Pancasila

CANALBERITA.COM – Simpatisan Ormas Dayak di Kalimantan Tengah berikan dukungan kepada 140 anggota Pemuda Pancasila (PP) yang notabene putra Dayak terancam diberhentikan dari pekerjaan.

Kehadiran mereka sebagai bentuk dukungan sesama masyarakat Dayak, sehingga mereka hadir untuk meminta Plt Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), M Syauqie bisa menyelesaikan masalah tersebut dengan arif dan bijak.

“Intinya ini adalah bentuk keprihatinan terhadap 140 orang yang akan dirumahkan, karena saya dengar 90 persen adalah orang Dayak. Kita bukan ikut campur terhadap Organisasi orang, tetapi apabila terjadi sesuatu kepada orang Dayak kita akan turun,” ucap Ketua Umum Fordayak Kalteng, Bambang Irawan, Rabu 17 November 2021.

Ia berharap, permasalah ini bisa diselesaikan dengan bijak dan tidak ada yang dirugikan, apalagi mereka adalah penduduk asli Kalteng.

“Yang kita pikirkan ini bagaimana anak dan istri mereka kalau dirumahkan. Ini adalah rasa solidaritas kami kepada sesama ormas,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Budi selaku Ketua Umum PBB Banama menyampaikan agar permasalah tersebut jangan sampai melebar dan kesannya Kalimantan Tengah ini tidak aman.

“Semoga permasalah menemukan titik terang, karena kasihan saudara-saudara kita yang asli putra Dayak kehilangan pekerjaan akibat permasalahan tersebut,” ujarnya. (CNB1)