Menang Telak Atas Zenit, Juventus Masih Banyak Celah

CANALBERITA.COM – Hasil-hasil buruk yang diterima di Serie A tidak memengaruhi performa Juventus saat bertemu Zenit St. Petersburg dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions, Rabu (3/11/2021). Klub berjuluk Bianconeri tersebut menang dengan skor 4-2.

Aroma kemenangan sudah tercium ketika sang penyerang, Paulo Dybala, membawa Juventus unggul pada menit ke-11. Jelang babak pertama usai, Zenit berhasil menyamakan skor berkat gol bunuh diri Leonardo Bonucci.

Dybala mencetak gol lewat titik putih yang membuat Juve

ntus kembali unggul, disusul Federico Chiesa dan Alvaro Morata. Pada masa injury time, Sardar Azmoun berhasil memperkecil kedudukan sehingga laga berakhir 4-2.

Kemenangan ini membuat publik sedikit bisa melupakan rentetan hasil buruk yang didapatkan Juventus di ajang Serie A. Akan tetapi, performa tim di mata Allegri selaku pelatih masih meninggalkan banyak celah untuk diperbaiki.

Allegri menyoroti gol Zenit yang tercipta pada menit-menit akhir. Ia beranggapan bahwa gol di periode pertandingan itu seringkali membuat Juventus gagal membawa pulang tiga angka.

“Kami bermain dengan baik secara teknik, dengan intensitas yang hebat, tapi kami kebobolan gol pada lima menit terakhir dan kami harus membenahinya,” ujarnya ke SportMediaset.

“Itulah saat kami kebobolan gol kala melawan Sassuolo dan Udinese. Kami ingin mencetak gol kelima, tapi kami membuat hasil akhirnya dalam bahaya, mengambil risiko kebobolan lewat serangan balik. Kami harus menutup pertandingan dengan bola di kaki kami,” lanjutnya.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri (foto: twitter)

Tambahan tiga poin membuat posisi Juventus semakin kokoh di puncak klasemen sementara Grup H dengan koleksi 12 poin, yang diperoleh dari empat kemenangan. Berkat itu, mereka pun dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Sayang Juventus tidak bisa merayakan keberhasilan ini lebih lama. Sebab pada akhir pekan nanti, mereka ditunggu oleh Fiorentina dalam laga lanjutan Serie A. Laga itu tidak kalah pentingnya buat Juventus.

“Kami telah mencapai target pertama kami di musim ini, kami memiliki pertandingan yang penting pada hari Sabtu, tapi tidak lebih penting dari ini,” kata Allegri menambahkan.

“Saya memberikan ucapan selamat kepada anak-anak malam ini, tapi kami harus berbenah, terutama pada lima menit akhir pertandingan,” pungkasnya.

(sumber: bola.net)