Kodim 1016 Palangka Raya Vaksinasi Masyarakat Dengan Metode Drive Thru

CANALBERITA.COM – Komando Distrik Militer 1016 Palangka Raya Kembali menggelar Vaksinasi Covid-19 dengan metode Drive Thru kepada masyarakat.

Kegiatan vaksinasi dengan metode Drive Thru tersebut berpusat di Halaman Depan Hypermart Mall, jalan Yos Sudarso, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kamis 18 November 2021 .

Vaksinasi Covid-19 dengan sistem Drive Thru ditujukan untuk menggenjot jumlah sasaran dengan menghindari adanya potensi antrian atau pengumpulan massa.

Vaksinasi dengan sistem Drive Thru ini cukup efektif menghindari potensi kerumunan massa dalam jumlah banyak, karena peserta tidak harus turun dari kendaraan,” kata Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 1016 Palangka Raya, Mayor Inf Slamet Dyanoor.

Rumah Sakit TNI AD bekerja sama dengan Kodim 1016/Plk untuk melakukan serbuan vaksinasi tersebut, guna memenuhi target vaksinasi nasional akhir tahun 2021. Dimana masyarakat Kota Palangka Raya sudah 100 persen di vaksin.

Rumah Sakit TNI AD Kota Palangka Raya per hari memfasilitasi sekitar 40 vial bagi warga yang akan melakukan vaksin, yang mana dilakukan di tempat medical cek up RS TNI AD, maupun di tiap kelurahan yang di fasilitasi oleh Kodim,” tuturnya.

Dengan itu lanjut dia, TNI AD bersama Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya beserta Tenaga Kesehatan (Nakes) rumah sakit yang ada, akan berupaya memaksimalkan vaksinasi, salah satunya dengan metode Drive Thru, sehingga target dari Pemerintah Pusat dapat terpenuhi.

Dalam prosesnya, masyarakat selaku calon peserta yang akan divaksin hanya perlu membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan mengisi formulir untuk kemudian mendapatkan suntikan vaksin tanpa harus turun dari kendaraan,” ungkap Mayor Inf Slamet Dyanoor.

Vaksinasi Covid-19 dengan sistem Drive Thru yang dipusatkan di pusat kota tersebut cukup menarik minat masyarakat.

Disclaimer Artikel ini merupakan kerja sama Canal Berita dengan Berita Sampit. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Berita Sampit

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.