Inspiratif! Seorang Polwan ‘Nyambi’ jadi Guru

CANALBEITA.COM – Di tengah kesibukannya sebagai anggota Polri, seorang Polwan di Kulon Progo, Yogyakarta menyempatkan diri mengajar les gratis untuk anak-anak desa di perbukitan Menoreh. Rasa cinta pada anak, ilmu pengetahuan serta pengalamannya menjadi guru sekolah minggu di Gereja, menjadi bekal dalam memberikan les gratis.

Sehari-hari Brigadir Polisi Dua Agatha Dian Listyani bertugas di Satuan Lalu Lintas Polres Kulon Progo, selepas menjalankan tugas utamanya, Dian mengganti seragam dengan pakaian harian dan bergegas menuju tempat mengajar.

Menjalani pekerjaan sampingan ini, Dian tak menerima bayaran sepeser pun. Di mata anak didik dan orangtua siswa, Dian merupakan sosok yang baik. Meski berstatus anggota polisi, namun dara berusia 24 tahun itu piawai dalam mengajar mata pelajaran sekolah.

Perjuangan Dian membantu anak-anak desa bukan tanpa sepengetahuan korpsnya. Dukungan moral pun diberikan oleh rekannya sesama anggota polisi. Bahkan, Polres Kulon Progo dan Polda DIY berjanji akan mendukung perjuangan Dian dengan menyalurkan buku pelajaran.

(sumber: kompas.tv)