Film Eternals Diserbu Kritik Pedas dari Para Pengamat Profesional

CANALBERITA.COM – Penantian sejumlah penggemar Marvel terhadap film Eternals yang baru akan tayang pada awal November, tampaknya bakalan surut. Pasalnya, baru-baru ini film yang dibintangi Angelina Jolie dan Gemma Chan itu diserbu oleh kritik pedas.

Situs Rotten Tomatoes yang menjaring ulasan-ulasan dari para kritikus film profesional seluruh dunia itu, menampilkan skor yang terbilang rendah untuk ukuran film-film produksi Marvel Studios.

Bila film-film Marvel Studios sebelumnya hampir selalu mendapat angka di atas 70 persen, Eternals hanya bisa menjaring ulasan positif sebesar 63 persen, hingga kabar ini dibuat. Alhasil, Eternals pun dicap sebagai film waralaba Marvel Cinematic Universe dengan skor paling rendah di Rotten Tomatoes.

Sampai kabar ini ditulis, Kamis (28/10/2021), sudah ada 95 ulasan dari para kritikus film yang sudah menonton Eternals pada penayangan khusus. Ulasan teratas dari dua pengamat film pun memberi nilai rendah untuk Eternals.

Melansir Rotten Tomatoes, Mick LaSalle dari San Fransisco Chronicle hanya memberi skor 1 dari 4 bintang. Sementara Dana Stevens dari Slate memberi nilai negatif dengan mengatakan film ini memperlihatkan kelemahan Chloe Zhao sebagai sutradara.

“Zhao, seorang sutradara yang tiga film sebelumnya semuanya berpusat pada kehidupan sehari-hari orang luar pedesaan kelas pekerja, tampaknya tidak cocok untuk film skala ini dan terus terang tidak tertarik pada adegan perkelahiannya,” tulis Dana Stevens.

Menjelajahi media sosial, sejumlah penggemar ikut berkomentar terhadap rendahnya skor untuk film ini. Tanggapan para warganet pun beragam.

Menurut pantauan Showbiz Liputan6.com, banyak warganet di media sosial yang mengaku tak terpengaruh dan tetap akan menonton Eternals. Sementara warganet yang lainnya jadi semakin ragu lantaran mereka memang sudah merasa kurang sreg dengan konsep dan trailer yang disajikan.

Sebelumnya, skor paling rendah untuk film-flm Marvel Studios didapat oleh film Thor: The Dark World dengan skor 66 persen. Di atasnya, ada The Incredible Hulk yang menjaring skor 67 persen ulasan positif.

Tentunya, penilaian tersebut menimbulkan rasa heran di kalangan penggemar. Pasalnya, bintang-bintang yang tampil di sini terbilang cukup mumpuni. Sebut saja Angelina Jolie, Salma Hayek, Gemma Chan, dan Kumail Nanjiani.

Namun begitu, tentunya para penggemar setia harus menyaksikan sendiri film Eternals yang siap diputar di bioskop pada 5 November 2021 mendatang.

(sumber: liputan6.com)