Era Pandemi, Kesejahteraan Perempuan Diperhatikan

CANALBERITA.COM – Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Provinsi Kalteng melaksanakan kegiatan rutin, yaitu Rapat Koordinasi Peningkatan Kesejahteraan Perempuan Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2021. Selasa 30 November 2021.

Kepala Bagian Kesra Non Pelayanan Dasar Iswahono menyampaikan, kegiatan ini memang kegiatan rutin di Biro Kesra dimana salah satu fungsinya menangani pemberdayaan perempuan.

“Oleh kondisi pandemi Covid-19 saat ini, mengalami dampak pada perekonomian termasuk di dalam keluarga. Oleh sebab itu Biro Kesra bekerjasama dengan rekan-rekan atau mitra kerja kita, termasuk dari instansi atau organisasi kemasyarakatan untuk mencari pencerahan terkait situasi saat ini,” ucapnya.

Sehingga pihaknya berupaya melakukan koordinasi dengan rekan atau mitra kerja, untuk melakukan pemberdayaan terhadap perempuan di situasi pandemi Covid-19.

Hal senada diungkapkan Kabag Kesra Achmad Hairudin saat mewakili Pj Sekda Kalteng Nuryakin membuka secara langsung Rapat Koordinasi Peningkatan Kesejahteraan Perempuan Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2021.

Dirinya menyampaikan, forum ini pasti dapat menghasilkan serta meningkatkan sumberdaya bagi kesejahteraan perempuan terlebih khusus di masa pandemi covid 19 sehingga dapat membantu dalam peningkatan kesejahteraan keluarga.

“Sehingga kedepan akan lebih baik lagi untuk mencapai suatu koordinasi Peningkatan Kesejahteraan Perempuan di Provinsi Kalimantan Tengah yang kita banggakan ini,” lugasnya.

Dirinya berharap semua peserta rapat koordinasi ini diharapkan, agar dapat memberikan ide ide dan masukan-masukan yang konstruktif agar menghasilkan kesepahaman, dan kesepakatan untuk mewujudkan peningkatan program serta kegiatan yang dapat membantu dalam peningkatan kesejahteraan perempuan di Provinsi Kalimantan Tengah. (BS/CNB)