Benfica Buang Peluang Emas Untuk Kalahkan Barcelona

CANALBERITA.COM – Benfica sedikit sial dalam duel kontra Barcelona di matchday 5 Grup E Liga Champions 2021/22. Seharusnya mereka bisa menang jika tidak membuang peluang emas di menit akhir.

Rabu (24/11/2021), Barca menjamu Benfica di Camp Nou dalam duel penentu menuju fase gugur. Laga berakhir imbang 0-0, Barca terancam gagal ke babak 16 besar.

Blaugrana membutuhkan 3 poin untuk memastikan langkah ke fase gugur, tapi Benfica bertahan dengan sangat baik. Sebaliknya, justru Benfica yang hampir menang lewat peluang matang di menit akhir.

Pertahanan Benfica di Camp Nou patut diacungi jempol. Pasukan Jorge Jesus bermain sangat rapi dan tahu caranya memaksimalkan bola yang berhasil mereka curi.

Benfica berhasil membuat Barca frustrasi. Lalu di menit ke-90+3, Benfica mendapatkan peluang emas melalui Seferovic. Dia sudah melewati Ter Stegen, tapi tembakannya melenceng tipis.

Andai sepakan Seferovic jadi gol, Benfica bakal menyalip Barca di klasemen sementara.

Bos Benfica, Jorge Jesus, mengakui timnya telah membuang peluang emas di akhir laga tersebut. Dia mengaku jarang melihat peluang sebaik itu terbuang percuma, tapi begitulah sepak bola.

“Kami menyuguhkan permainan defensif tangguh. Memang benar bahwa dalam 94 menit Barcelona punya satu atau dua peluang untuk mencetak gol,” ujar Jesus di UEFA.

“Di akhir laga, bahkan sudah tidak ada kiper mereka di gawang untuk peluang terakhir kami.”

“Saya sudah jadi pelatih selama 30 tahun dan saya tidak pernah melihat hal seperti itu,” imbuhnya.

Bagaimanapun, mengimbangi Barcelona di Camp Nou adalah catatan istimewa bagi Benfica. Mereka membuktikan diri bisa bermain solid dan berhasil mencapai target.

“Barcelona adalah salah satu tim terbaik di dunia dan kami bersaing dengan mereka untuk lolos. Hal ini seharusnya membuat fans bangga,” tandasnya.

(sumber: bola.net)