Barcelona Wajib Menang di Liga Champions

CANALBERITA.COM – Barcelona akan menyambangi Dynamo Kiev dalam duel matchday 4 Grup E Liga Champions 2021/22, Rabu (3/11/2021). Kali ini Barca tidak boleh terpeleset lagi.

Betapa tidak, Barca menelan dua kekalahan beruntun di matchday 1 dan matchday 1. Mereka baru bangkit mengalahkan Kiev dengan skor 1-0 di matchday 3.

Kini giliran Barca yang bertandang ke Kiev. Mereka harus menang jika ingin menjaga asa lolos ke fase gugur. Laga ini bakal alot bagi si pelatih interim, Sergi Barjuan.

Betapa tidak, saat ini ada begitu banyak masalah dalam tim Barca. Barjuan harus mengembalikan semangat tim dan mencoba meraih kemenangan.

Barjuan baru melatih Barca beberapa hari setelah pemecatan Ronald Koeman pekan lalu (28/10). Laga debutnya kontra Alaves berakhir imbang 1-1.

Ada cukup banyak masalah yang ditinggalkan Koeman dan harus dibereskan Barjuan. Salah satunya adalah soal permainan Barca yang tidak seperti seharusnya.

“Kami akan main lebih baik jika kami tampil tanpa rasa grogi. Kami akan main lebih baik jika kami tenang saat membawa bola dan kami tahu cara mencari ruang kosong,” ujar Barjuan di Sport.

“Hari ini di sesi latihan kami menegaskan pentingnya bermain rapi dan menjadi diri sendiri, untuk bermain dengan gaya Barca yang kami mau.”

Meski menegaskan pentingnya bermain lebih rapi, Barjuan juga tahu betul betapa pentingnya kemenangan untuk Barca kali ini. tidak ada alasan untuk tidak menang, mereka harus meraih 3 poin.

“Kemenangan besok bakal membantu mengangkat suasana ruang ganti. Di Barca, Anda harus selalu menang,” sambung Barjuan.

“Anda harus terus berada di level tertinggi, bertahan di sana, dan mencoba terus menang. Mereka tahu apa yang dipertaruhkan.”

Menariknya, Barjuan juga menambahkan pentingnya menikmati permainan. Barca wajib menang, tapi mereka harus menikmati proses perjuangan meraih kemenangan itu.

“Kami harus mencari cara untuk meraih kemenangan dan menikmati pertandingan, serta untuk membawa semangat positif kepada fans,” tutup Barjuan.

(sumber: bola.net)