Bantu Korban Banjir, Kodim 1016 Palangka Raya Kerahkan Pasukan

canalberita.com – Kodim 1016 Palangka Raya melalui Staf Operasional mengerahkan para personel Babinsa yang bertugas di wilayah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) untuk membantu di Posko Banjir yang didirikan Kodim bersama unsur terkait lainnya di wilayah Kota Palangka Raya.

Kegiatan ini disampaikan Kepala Urusan Latihan (Kaur Lat), Kapten Inf Hari Utomo pada apel kesiapsiagaan personel jajaran Koramil wilayah Kabupaten Gumas di Aula Makodim 1016/Plk, Jalan Ahmad Yani, Nomor 80, Palangka Raya, Jumat 19 November 2021.

Dikatakan, Babinsa tersebut nantinya akan ditempatkan di masing – masing titik Posko Banjir yang terletak di Jalan Arut, Pasar Kahayan, SMP Nurul Ihsan Palangka Raya dan Palabuhan Rambang.

Kapten Inf Hari Utomo menerangkan, Babinsa tersebut nantinya akan ditugaskan untuk mengevakuasi warga yang terjebak banjir dan mengimbau kepada warga yang tetap tinggal di rumah agar mau direlokasi di tempat lebih aman atau di tempat pengungsian.

“Perahu bantuan juga sudah kita siapkan, artinya ini untuk proses evakuasi warga yang ada di gang kecil, setelah dievakuasi, warga akan dibawa ke tenda milik TNI yang dapat menampung warga sebanyak 36 orang,” ucapnya.

Pengerahan personel tersebut atas perintah dari Komando Atas dalam hal ini Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya melalui Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf, agar para personel TNI di wilayah berperan aktif membantu warga yang terdampak banjir. (CNB1)