Xavi Tetap Fokus ke Al-Sadd

CANALBERITA.COM – Xavi menegaskan bahwa untuk saat ini dia masih akan fokus ke tim asuhannya, Al-Sadd menyusul kabar dirinya kembali ke Barcelona untuk menjadi pelatih.

Barcelona baru saja memecat Ronald Koeman dari kursi entrenador menyusul serangkaian hasil negatif yang diraih klub Catalan itu dalam beberapa laga terakhir.

Sebagai pengganti, Barcelona untuk sementara menunjuk mantan pemain mereka, Sergi Barjuan menjadi caretaker. Sebelumnya, Barjuan memegang pos pelatih tim Barcelona B.

Kamis (28/10/2021), Xavi dikabarkan menemui petinggi Al-Sadd untuk membicarakan soal hasratnya kembali ke Barcelona menggantikan Koeman.

Al-Sadd sendiri mengaku tak masalah jika harus melepas Xavi ke Barcelona, tentu dengan biaya yang disepakati. Untuk saat ini, Xavi menegaskan bahwa ia masih fokus di Al-Sadd.

“Saya fokus pada pekerjaan saya dengan Al-Sadd. Saya tidak bisa membicarakan hal lain,” tegas Xavi seperti dikutip Marca.

Negosiasi antara Barcelona dan Al-Sadd serta Xavi diklaim akan segera menemui kesepakatan dalam beberapa hari ke depan, dengan Xavi bakal mulai menangani Blaugrana pada awal November mendatang.

Al-Sadd sendiri masih berusaha menahan Xavi untuk menjadi pelatih tim dalam dua laga tersisa di Liga Qatar, yakni melawan Al-Ahli dan Al-Duhail.

Xavi mencatatkan prestasi cukup impresif selama menangani Al-Sadd, dengan membawa timnya menjuarai Liga Qatar, Piala Qatar, Piala Super Qatar, Piala Emir Qatar, hingga rekor 34 laga tak terkalahkan.

(sumber: bola.net)