Timnas Indonesia U-23 Jajal Tajikistan

CANALBERITA.COM – Dua lawan Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Asia 2022, yakni China dan Brunei Darussalam mengundurkan diri. Mereka memutuskan mundur karena situasi pandemi COVID-19.

Indonesia pun tinggal berhadapan dengan Timnas Australia U-23 dalam laga Grup G. Ternyata, ada perubahan format terkait kondisi ini.

Garuda Muda akan dua kali berhadapan dengan Australia. Duel berlangsung di Central Republican Stadium, Tajikistan pada 27 dan 30 Oktober 2021.

Sebelum duel tersebut, Garuda Muda bakal bersua dengan tuan rumah Tajikistan yang juga bersiap menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23. Hal ini sudah dikonfirmasi lewat media sosial Federasi Sepakbola Tajikistan (FFT).

“Sebagian bagian dari persiapan Kualifikasi Piala Asia 2022, Timnas Tajikistan U-23 akan menggelar laga persahabatan dengan Indonesia,” demikian bunyi pernyataan TTF.

“Duel antara Tajikistan dan Indonesia akan berlangsung pada Selasa 19 Oktober di Central Republican Stadium di Dushanbe,” lanjut pernyataan tersebut.

Tajikistan tergabung di Grup B. Mereka bakal bersaing dengan Iran, Lebanon dan Nepal.

Situasi yang dialami Timnas U-23 mirip dengan Timnas Wanita Indonesia. Di mana dua lawan Garuda Pertiwi di babak kualifikasi mengundurkan diri.

Indonesia seharusnya bersaing dengan Irak dan Korea Utara di Grup C. Namun, dua lawan ini mengundurkan diri.

Indonesia pun tinggal bersaing dengan Singapura. Hasilnya, Indonesia sukses menang dua kali dengan skor 1-0 di Central Republican Stadium, Tajikistan,

Hasil ini mengantarkan Indonesia lolos ke Piala Asia Wanita 2022 di India. Ini kali pertama Garuda Pertiwi tampil di Piala Asia sejak 1989.

(sumber: viva.co.id)