Timnas Indonesia Belum Bisa Santai

CANALBERITA.COM – Kemenangan atas Taiwan pada leg pertama babak Play-off Kualifikasi Piala AFC 2023 di Stadion Buriram, Thailand, Kamis (7/10/2021) malam, sangat disyukuri kapten Timnas IndonesiaEvan Dimas Darmono. Namun, ia dan rekan-rekannya belum bisa berleha-leha.

Sebab, skuad Garuda hanya menang 2-1 pada leg pertama. Sehingga Taiwan hanya membutuhkan kemenangan 1-0 pada leg kedua yang dijadwakan berlangsung Senin (11/10), untuk menyingkirkan Timnas Indonesia.

Dua gol kemenangan Timnas Indonesia pada leg pertama dicetak oleh Ramai Rumakiek (16′) dan Evan Dimas (48′). Sementara gol tunggal Taiwan tercipta pada menit ke-90 via Hsu Heng-Pin.

“Kami sudah kerja keras ya, saya bersyukur kami bisa menang. Tapi ada satu pertandingan lagi, kami harus kerja keras lagi untuk raih hasil maksimal,” ujar Evan Dimas, usai laga.

“Kami belum bisa santai ya. Jadi untuk laga kedua harus kerja keras lagi,” katanya menambahkan.

Pada pertandingan leg kedua nanti, Timnas Indonesia tinggal memaksakan hasil imbang untuk mendapatkan tiket ke putaran ketiga Kualifikasi Piala AFC 2023. Peluang pasukan Shin Tae-yong untuk lolos sama besarnya dengan Taiwan.

Jika berhasil melaju ke putaran ketiga, maka Evan Dimas dan kawan-kawan akan bergabung dengan 22 tim yang sudah lebih dulu mengamankan tempat. Selain partai Timnas Indonesia versus Taiwan, Play-off Kualifikasi Piala AFC 2023 juga menghadirkan laga Guam kontra Kamboja.

Nantinya, 24 kesebelasan yang lolos ke putaran ketiga akan memperebutkan 11 slot tersisa ke Piala AFC 2023. Event tersebut bakal berlangsung di China, pada 16 Juni-16 Juli 2023.

(sumber: bola.net)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.