Sukseskan Vaksinasi, Hima dan Klinik Polresta Berkolaborasi

CANALBERITA.COM – Himpunan Mahasiswa (Hima) se-Kalimantan Tengah (Kalteng) berkolaborasi dengan Polresta Palangka Raya untuk melaksanakan vaksinasi untuk para mahasiswa.

Hima se-Kalteng bersama Klinik Polresta Palangka Raya melaksanakan vaksinasi untuk mahasiswa dengan kuota 200 dosis, yang dibagi menjadi dua hari (24-25/10/2021) kemarin. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Klinik Polresta Palangka Raya.

Tujuannya, untuk mendukung program vaksinasi yang dijalankan oleh Pemerintah dalam meningkatkan kekebalan kelompok atau Herd Immunity sebagai upaya pencegahan risiko terinfeksi Covid-19.

Para peserta yang mengikuti program vaksinasi, sangat antusias juga tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yaitu tetap menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun ketika melakukan vaksinasi.

Ketua Umum Hima Kobar Palangka Raya, M. Taufikurahman menyampaikan bahwa, pihaknya yang tergabung dari Hima Se-Kalteng berkolaborasi dengan Polresta Palangka Raya untuk memfasilitasi mahasiswa baru yang mungkin belum vaksinasi.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Klinik Polresta Palangka Raya atas kolaborasinya. Kami berinisiatif untuk melakukan kegiatan vaksinasi ini sekaligus mendukung suksesnya penyelenggaraan vaksinasi di Kalimantan Tengah untuk meningkatkan hard immunity,” kata Taufikurahman dalam keterangan tertulis diterima Kamis, 28 Oktober 2021.

Lebih lanjut Dia, menjelaskan bahwa kegiatan ini juga merupakan bagian dari bentuk kontribusi mahasiswa yang mana mendukung program Pemerintah untuk meningkatkan hard Immunity dengan melaksanakan vaksinasi.

 

Disclaimer Artikel ini merupakan kerja sama Canal Berita dengan Berita Sampit. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Berita Sampit.