Sukseskan Program Pemerintah, 200 Karyawan PT BMB Ikuti Vaksinasi Massal

CANALBERITA.COM –Vaksinasi Covid-19 untuk  meningkatkan imunitas dan memutus rantai penularan virus corona serta memberikan perlindungan kesehatan sebagai bagian dari upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Ini juga sebagai salah satu langkah yang dilakukan guna dapat membantu percepatan proses pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19 yang melanda negera-negara di dunia, khusunya Indonesia sebagai negara berkembang.

Berangkat dari hal tersebut, industri perkebunan kelapa sawit PT Berkala Maju Bersama (BMB) inkut berpartisipasi dalam menyukseskan program vaksinasi massal yang dilaksanakanoleh Pemerintah Kabupaten Gunung Mas.

Tujuannya adalah untuk  memberkan kekebalan kelompok (herd immunity) dalam rangka melindungi karyawan dari serangan virus corona serta memutus rantai penyebaran Covid-19 dilingkungan kerja PT BMB.

Vaksinasi massal yang dilaksanakan di UPT Puskesmas Tumbang Telaken, dikawal langsung H Rudy Tresna Yudha, S.H., M.Kn selaku SR Manager Legal dan Febri Indari selaku SR Asisten GIS, Rabu 13 Oktober 2021.

H Rudy mengatakan, hal tersebut adalah upaya dari pihak perusahaan untuk memberikan jaminan kesehatan bagi karyawan pada masa pandemi Covid-19 yang hamper dua tahun melanda Indonesia, khususnya Kalimantan Tengah sendiri.

“Disini kita turut serta mensukseskan program pemerintah terbebas dari Covid-19, yaitu dengan cara mengikuti vaksinasi sehingga membentuk herd immunity karyawan kita,” ujar H Rudy kepada canalberita.com, Kamis 14 Oktober 2021.

Ia menambahkan, untuk sekarang ini mengikut sertakan karyawan sebanyak 200 orang dosis I, dan untuk berikutnya akan didaftarkan kembali tergantung kouta vaksin yang dimiliki.

“Hari pertama sebanyak 200 karyawan, selanjutnya kita akan daftarkan kembali. Harapan semua karyawan tervaksin, namun kita juga ingatkan kepada mereka untuk selalu menjalankan protokol kesehatan standar yang sudah ditentukan,” tutupnya.

(red/adv14)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.