Rafika Putra Pecahkan Rekor PON Lempar Martil

CANALBERITA.COMAtlet lempar martil Rafika Putra pecahkan rekor PON. Atlet asal Sumatera Barat ini berhak mendapatkan medali emas atas raihan dalam memecahkan rekor PON dengan lemparan sejauh 54,05 meter. 

Perlombaan tersebut digelar pada Minggu,10 Oktober 2021, di Stadion Atletik Mimika Sports Complex, Kabupaten Mimika, Papua.

Rafika Putra, berhasil dua sukses sekaligus di atletik PON XX Papua. Rekor PON sebelumnya diraih oleh Ardiansyah Apandi asal DKI Jakarta sejauh 52,28 meter.

Rekor PON dipecahkan oleh atlet lempar martil asal Sumatera Barat, Rafika Putra di arena Atletik Mimika Sport Complex. Meski demikian, ia belum bisa memecahkan rekor nasional atas nama Dudung Suhendi dengan lemparan sejauh 55.26 meter.

Rafika mengatakan bahwa, medali emas yang telah diraihnya tersebut dipersembahkan kepada kedua orang tuanya dan juga seluruh masyarakat Sumatera Barat.

Pada saat lomba berlangsung, empat lemparannya dinyatakan diskualifikasi dari enam kali lemparan yang dilakukan oleh Rafika.

Namun, dua lemparannya berhasil mengantarkan dirinya merebut medali emas sekaligus memecahkan rekor di PON XX Papua. Pelanggaran dan lemparannya yang di diskualifikasi tersebutlah yang membuat Rafika merasa tegang.

Atlet dari Riau yaitu Denny Putra Yohanes dan Tri Suhartomo dari Bangka Belitung berhasil mencatatkan lontaran terbaik mereka masing-masing pada kesempatan kelima dan keempat.

Medali perak berhasil direbutkan oleh atlet Riau yaitu Denny Putra Yohannes dengan lontaran sejauh 52,69 meter, ini juga melampaui rekor PON yang dipegang Ardiansyah.

Sementara medali perunggu berhasil dibawa pulang oleh atlet Bangka Belitung Tri Suhartomo dengan lontaran sejauh 52,21 meter.

(sumber: viva.co.id)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.