Polda Kalteng Gelar Vaksinasi Drive Thru Sebanyak 1.000 Dosis

CANALBERITA.COM – Upaya percepatan vaksinasi di masyarakat terus dilakukan Polda Kalteng, kini kembali menggelar vaksinasi secara drive thru atau Lantatur (Layanan Tanpa Turun) di Gerai Vaksin Presisi, Bundaran Besar, Jalan Yos Sudarso, Kota Palangka Raya, Selasa (19/10/2021) pukul 09.00 WIB.

Vaksinasi 1.000 dosis untuk masyarakat umum ini langsung ditinjau jenderal bintang dua, Irjen Pol Dedi Prasetyo didampingi sejumlah pejabat utama Polda Kalteng.

Kapolda Kalteng melalui Kabiddokkes Kombes Pol Danang Pamudji mengatakan, vaksinasi secara drive thru ini untuk mempercepat terbentuknya herd immunty atau kekebalan kelompok masyarakat di Kota Palangka Raya khususnya.

“Vaksinasi drive thru ini yang ketiga kali kita lakukan di Kota Palangka Raya, kali ini sebanyak 1.000 dosis untuk masyarakat umum. Vaksinasi ini simpel, praktis dan cepat tidak perlu menunggu lama serta terjadi kerumunan,” sebut Kabiddokkes didampingi Kabidhumas Polda Kalteng kepada awak media.

Namun demikian, ia mengimbau kepada masyarakat yang belum atau yang sudah divaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan, karena akan percuma divaksin kalau protokol kesehatan diabaikan.

“Vaksin bukan jaminan seseorang tidak tertular Covid-19, namun setidaknya akan membentuk kekebalan tubuh dan sangat kecil tertular Covid-19,” tuturnya.

Ditambahkannya, vaksinator dari Polda Kalteng setiap hari memberikan pelayanan vaksinasi dan juga memiliki gerai vaksinasi di Biddokkes Polda Kalteng.

“Untuk Kota Palangka Raya sekitar 76 persen yang sudah tervaksin, khusus di wilayah kota hamper rata-rata sudah divaksin. Sisanya berada daerah pinggilan atau yang jauh-jauh, nah untuk mencapai itu kita akan melakukan vaksinasi secara door to door,” tutupnya. (CNB1)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.