Polda Kalteng Gelar 1.000 Vaksinasi Drive Thru di Palangka Raya

CANALBERITA.COM – Polda Kalteng kembali menggelar vaksinasi drive thru dengan tujuan untuk mempercepat terbentuknya herd immunity masyarakat. Guna mencegah penyebaran Covid-19 di Bumi Tambun Bungai, Rabu 6 Oktober 2021.

Vaksinasi drive thru adalah layanan vaksin cepat kepada masyarakat, yaitu cukup berada di atas kendaraan masyarakat sudah mendapatkan vaksin.

Memastikan kelancaran dan melihat antusias masyarakat, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo langsung tutun meninjau proses vaksinasi drive thru yang bertempat di Pos Lalu Lintas Bundaran Besar, Jalan Yos Sudarso Kota Palangka Raya dengan didampingi Karo SDM Kombes Pol Anggie Yulianto Putro, Kabid Biddokkes Kombes Pol Danang Pamudji dan Kabid Humas Kombes Polda K Eko Saputro.

Kapolda menyampaikan, pada pelaksanaan vaksinasi kali ini, pihaknya menugaskan Batalyon Vaksinator dengan menargetkan 1.000 masyarakat akan menerima vaksin.

“Pelaksanaan vaksinasi secara drive trhu ini dipilih dikarenakan pelaksanaannya cepat dan tidak menimbulkan kerumunan pada saat proses menunggu antrean serta dinilai lebih efektif dan efisien,” terangnya.

Mantan Wakapolda Kalteng ini menambahkan, segala vaksinasi yang dilakukan Polda Kalteng akan selalu dievaluasi dimana saja kekurangan, hal ini untuk mempermudah dalam pelayanan dan juga cepat.

“Tadi kita dengar sendiri pengakuan masyarakat, mereka sangat senang dengan vaksinasi drive thru karena cepat dan tanpa lama. Nanti kita akan lakukan lagi, apakah seminggu sekali atau seminggu dua kali melihat dari stok vaksin yang ada,” ungkap Kapolda.

Sementara itu Kabidhumas menambahkan, vaksinasi drive thru ini dilakukan untuk mempercepat terbentuknya herd immunity di lingkungan masyarakat Kalimantan Tengah, sehingga pandemi angka penyebaran Covid-19 dapat ditekan seminimal mungkin.

“Selain melakukan vaksinasi, kita juga memberikan paket sembako kepada masyarakat yang sudah divaksin. Tadi juga bapak Kapolda menyerahkan paket sembako, ini bertujuan untuk meringankan beban saudara kita yang terdampak Covid-19,” tutupnya. (CNB1)