Pirlo akan Gantikan Koeman?

CANALBERITA.COMAndrea Pirlo menjadi salah satu nama yang dikaitkan untuk menggantikan Ronald Koeman sebagai pelatih di Barcelona. Menanggapi rumor tersebut, Tullio Tinti, agen Pirlo mengirim sinyal positif.

Pirlo saat ini sedang tak punya pekerjaan alias menganggur. Pemain eks Juventus itu dipecat si Nyonya Tua pada akhir musim lalu karena gagal mempertahankan gelar Scudetto Bianconeri.

Namun, pria berpaspor Italia itu memiliki potensi untuk menjadi pelatih beken. Sebab, meski hanya menukangi Juventus selama satu musim, dirinya dapat membawa gelar juara Coppa Italia dan Piala Super Italia.

Dalam pandangan saya, dia melakukan yang terbaik yang dia bisa, terutama karena ini adalah tahun pertamanya di bangku cadangan,” kata Tinti, dilansir dari Football Italia, Kamis (14/10/2021).

Tidak heran jika dirinya banyak mendapat tawaran untuk menjadi pelatih. Terlebih, belakangan tersiar kabar bahwa Pirlo akan menjadi pelatih Barcelona untuk menggantikan Koeman.

Pasalnya, selama Koeman melatih Blaugrana –julukan Barcelona-, mereka tidak mendapat prestasi apa-apa. Bahkan mereka mengawali musim ini dengan sangat buruk.

Bagaimana tidak? Blaugrana hanya raih satu kali kemenangan dari enam pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. Maka dari itulah tersiar kabar bahwa Koeman akan dipecat dan Pirlo dirasa cocok untuk menggantikannya.

Menanggapi rumor tersebut, Tinti selaku agen Pirlo mengungkapkan kliennya bisa saja menukangi Barcelona. Akan tetapi, dia menegaskan bahwa belum ada pembicaraan sejauh ini.

Sampai saat ini belum ada negosiasi. Tetapi siapa tahu dalam waktu dekat bisa segera ada pembicaraan,” pungkasnya.

(sumber: okezone.com)