Persiraja Pecat Pelatih Hendri Susilo

CANALBERITA.COM – Persiraja Banda Aceh resmi mengumumkan untuk mengakhiri kerjasama dengan pelatih kepala Hendri Susilo. Keputusan tersebut dikeluarkan setelah pertandingan pekan ke-9 menghadapi Madura United, Persiraja kalah 1-2 dari Madura United, Rabu, 27 Oktober 2021.

Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam mengatakan, pertandingan Persiraja vs Madura United menjadi laga terakhir Hendri Susilo bersama Persiraja.

“Kita sudah mempertimbangkan dan memutuskan secara baik-baik, bahwa kerjasama Persiraja dengan Hendri Susilo sudah berakhir,” kata Nazaruddin Dek Gam dalam keterangannya.

“Terima kasih saya ucapkan kepada pelatih atas kontribusi selama kurang lebih tiga tahun ini di Persiraja. Saya doakan sukses dimanapun melatih nantinya,” lanjutnya.

Persiraja memberi kesempatan sembilan pertandingan awal kompetisi Liga 1 musim ini kepada Hendri Susilo. Pelatih yang membawa Persiraja promosi ke Liga 1 ini hanya sukses meraih satu kemenangan, satu kali imbang dan menelan tujuh kali kalah.

Kemenangan Persiraja di Liga 1 musim ini hanya diraih atas PSS Sleman dengan skor 3-2. Sementara hasil imbang diraih atas sesama tim promosi Persita Tangerang.

Selama menangani Persiraja sejak 2019 di Liga 2 hingga hari ini, pelatih asal Padang ini sudah menangani tim di 39 laga dengan total 18 kemenangan, lima kali imbang dan 16 kali kalah. Tujuh kekalahan didapat pada Liga 1 musim ini.

Sebagai pengganti Hendri Susilo sementara, Persiraja menunjuk Akhyar Ilyas sebagai karteker hingga penetapan pelatih kepala yang baru.

Dalam waktu dekat di sisa Seri 2, Persiraja akan berhadapan dengan Persebaya Surabaya dan Persik Kediri. Saat ini Persiraja Banda Aceh terbenam di dasar klasemen liga 1.

(sumber: viva.co.id)